Ferrari 812 Superfast Limited Edition, Performa Makin Buas!

0
(Motor Authority)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Ferrari menjadi salah satu produsen sportcar di dunia yang cukup terkenal. Tapi tentu bukan Ferrari namanya kalau tak mengeluarkan produk edisi spesial dengan performa kencang. Baru-baru ini Ferrari menyiapkan 812 Superfast Limited Edition terbarunya. Bukan sembarang model, karena mobil yang satu ini mampu menghasilkan performa lebih dahsyat dari model standarnya!

Baca juga: Dua Mobil Baru Ferrari Meluncur di Indonesia

Ferrari Menyiapkan 812 Superfast Limited Edition

Sebenarnya varian yang satu ini belum memiliki nama resminya, tapi karena dijual terbatas, maka edisi ini disebut sebagai ‘Limited Edition’. Ferrari bakal meluncurkannya pada tanggal 5 Mei mendatang, jadi waktu peluncurannya takkan lama lagi. Namun belum sempat meluncur, sosoknya sudah ketahuan oleh publik.

812 Superfast edisi spesial ini sekilas nampak seperti model standarnya. Namun yang membuatnya berbeda yaitu bagian diffuser, intake depan, knalpot, ventilasi kap mesin, sampai kaca belakang mobil nampak baru. Sementara eksteriornya memiliki perpaduan warna abu-abu dengan strip kuning besar yang memanjang dari depan hingga belakang bagasi mobil.

(NMAA – National Modification & Aftermarket Association)

Tenaga ‘Super’

Kemudian disinilah yang membuat 812 Superfast edisi spesial ini begitu spesial dari model aslinya. Sebab model ini menggendong mesin V12 naturally-aspirated (N/A) yang mengalami perombakan pada sejumlah komponennya. Sehingga dengan itu semua, mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 818 hp dan putaran 9.500 rpm!

Tentu ini performa yang terbilang cukup dahsyat, meskipun mesin V12 tersebut tak memakai turbo seperti mesin lainnya. Agar performanya makin optimal, Ferrari memberikan side slip control terbaru yang bisa menyesuaikan gaya mengemudi penggunanya. Lalu 4-wheel steering disebut juga akan diberikan pada edisi ini agar pengalaman berkendara yang diberikan semakin lebih baik.

Sayangnya hanya sejauh itu bocoran yang didapat mengenai edisi spesial 812 Superfast ini. Yang jelas, edisi tersebut dapat memberikan performa yang lebih buas ketimbang model standarnya, sesuai namanya, ‘superfast’.

Leave a Reply