Brio yang Terus Mendominasi Penjualan Mobil Honda

1
13 Tahun jadi mobil terlaris
(C! Magazine)

RiderTua.com – Mungkin tiap produsen pasti memiliki mobil unggulan dalam penjualannya. Begitupun Honda Prospect Motor (HPM) yang masih terus mengandalkan Brio sampai sekarang. Yang mengejutkan, penjualan Honda Brio selalu berada di posisi teratas selama beberapa bulan terakhir. Meskipun model lainnya, HR-V, juga cukup populer di pasar.

Baca juga: Honda Sudah Bisa Produksi All New Civic, Dijual Tahun Ini

Penjualan Honda Brio Berada di Posisi Teratas

Bulan lalu, Honda mencatatkan angka penjualan hingga 10.189 unit, naik tipis dari bulan sebelumnya yang mencapai 10.048 unit. Meskipun begitu, HPM masih merasa puas karena insentif pajak yang diberlakukan sejak awal Maret 2021 sudah cukup efektif dalam meningkatkan penjualannya. Bahkan hasil ini juga menjadi yang tertinggi didapatnya sejak mengalami penurunan sepanjang tahun 2020 lalu.

Yang unik dari hasil tersebut yaitu Brio yang selalu terlihat menduduki peringkat teratas hasil penjualan. Mungkin bagi segmen LCGC itu sudah menjadi pemandangan biasa, mengingat Brio Satya selalu menjadi incaran bagi konsumen. Tapi tak disangka kalau hasil yang didapat, digabung dengan varian RS, membuatnya menduduki penjualan mobil Honda Indonesia.

(GridOto.com)

Makin Laris?

Mungkin model yang sudah menjadi unggulan produsen sudah biasa, tapi kenapa Brio bisa bertahan ditengah kondisi pasar seperti ini? Tanpa adanya dukungan dari pemerintah lewat insentif pajak mobil maupun konsumen, tentu Brio takkan bisa memuncaki penjualan mobil Honda sampai sekarang. Apalagi segmen LCGC yang membuat nama Brio dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Brio Satya sebenarnya berupa mobil 5-seater, tapi mampu mengungguli model 7-seater seperti Calya-Sigra. Nampaknya konsumen lebih memilih mobil LCGC mungil dengan harga murah, serta aftersales yang masih bagus. Tapi tentu masih ada faktor lainnya yang membuat angka penjualannya meningkat.

Entah apakah penjualan Brio bisa terus meningkat sampai akhir tahun ini, begitupun dengan mobil Honda lainnya. Tapi semoga saja angka penjualannya tetap stabil ditengah kondisi yang belum menentu ini.

1 COMMENT

Leave a Reply