Alberto Puig Ingin Bisa Hadir di Le Mans

1

RiderTua.com – Alberto Puig ingin bisa hadir di Le Mans… Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig absen dalam dua seri balapan MotoGP musim 2021. Dia tidak terlihat di pit Honda sejak GP Portugal pada 18 April lalu dan juga masih absen di GP Spanyol di Jerez pekan lalu. Bos tim yang memenangkan balapan di kelas utama dengan menunggangi Honda NSR 500 dari tim Sito Pons di GP Jeres pada tahun 1995 itu, sedang menjalani masa pemulihan pasca operasi yang cukup rumit di kakinya. Mungkin dia ‘Nganan’ setelah melihat Marquez libur lama… Sampai ketemu di Le Mans, om Puig…

Alberto Puig Ingin Bisa Hadir di Le Mans

Pada Juli 1995, tak lama setelah meraih satu-satunya kemenangan balapan 500cc dalam sesi latihan untuk GP Le Mans di akhir Zielgaren, Puig menabrak airfences setelah crash serius pada kecepatan 272 km/jam. Saat itu, kaki kirinya rusak sangat parah bahkan hingga hampir diamputasi. Setelah beberapa kali menjalani operasi, kakinya bahkan harus ditranplantasi dengan tulang sapi yang dimasukkan ke kaki bagian bawah.

Alberto Puig yang kini berusia 54 tahun berulang kali berjuang dengan konsekuensi jangka panjang dari cedera serius ini. Dokter melakukan segala cara yang mereka bisa untuk menjaga kaki tetap ‘hidup’. Setelah GP Qatar-2, pembuluh darah dipindahkan dari kaki kanan yang sehat ke kaki kiri. Sekarang bos tim Honda itu harus bersikap relax.

Puig ingin kembali berada di pit Honda di Le Mans akhir pekan ini. Para dokter telah memberinya istirahat yang ketat setidaknya untuk Portimao dan Jerez. Mungkin Puig sedikit khawatir karena Honda belum pernah satu kali pun naik podium tahun ini.

1 COMMENT

Leave a Reply