Honda Sudah Bisa Produksi All New Civic, Dijual Tahun Ini

1
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Honda mengenalkan generasi terbaru Civic secara global. Mobil sedan ini tampil dengan desain anyar yang lebih modern, serta penambahan fitur yang lebih canggih dan lengkap. Kini Honda memulai produksi Civic generasi ke-11 ini di pabriknya yang berlokasi di Ontario, Kanada. Merek mobil asal Jepang ini baru bisa menjualnya sekitar pertengahan tahun 2021.

Baca juga: New Honda Civic Type R Hadir di Indonesia!

Honda Memulai Produksi Civic Generasi Ke-11

Ketika Indonesia baru mendapat Civic Type R Facelift, di luar negeri sudah ada All New Civic generasi terbaru. Modelnya yang sekarang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yang identik dengan kesan sporty-nya yang kental seperti Jazz. Malah ubahannya juga seperti Jazz, diubah menjadi lebih simpel tapi tetap modern.

Mengusung konsep ‘Thin and Light’, Honda sukses mengubah Civic secara keseluruhan, tapi tak mengurangi kenyamanan yang ditawarkan pada sedan ini. Interiornya juga diperbarui dengan memberikan tampilan panel instrumen digital yang lebih berwarna. Lalu fitur keselamatan terbaru dapat meminimalisir cedera otak pada pengemudi atau penumpang saat terjadi tabrakan.

(Autofun)

Model Lebih Modern

Untuk tahap pertama, All New Civic akan dijual untuk pasar Amerika Utara sekitar pertengahan tahun ini. Mobil ini diketahui sudah diproduksi di pabrik Honda yang berlokasi di Alliston, Ontario. Pabrik tersebut yang menangani hampir semua mobil Honda yang dijual di kawasan Amerika Utara, termasuk Civic yang dirakit selama 33 tahun.

Civic memang menjadi mobil sedan unggulan Honda di kawasan tersebut selama lebih dari tiga dekade. Banyak orang yang menyukai desainnya, atau mungkin konsumen ingin memilikinya karena harganya terjangkau. Sedan masih menjadi mobil yang dicari-cari oleh konsumen ketika SUV mulai menguasai pasar roda empat.

Entah apakah setelah ini Honda bisa membawa All New Civic ke negara lain, termasuk di Benua Asia dan Eropa. Padahal di dua kawasan tersebut mereka mengandalkan model SUV, meskipun Civic masih menjadi sedan Honda yang difavoritkan.

1 COMMENT

Leave a Reply