New Honda Civic Type R Hadir di Indonesia!

1
(Honda Indonesia/Twitter)

RiderTua.com – Baru mengenalkan model konsep N7X, Honda Prospect Motor (HPM) kembali merilis mobil baru. Tapi yang satu ini berbeda karena berupa model anyar untuk sedan paling bertenaga, Civic Type R. Honda Civic Type R akhirnya mendapat facelift setelah sekian lama. Karena model ini sudah dirilis di luar negeri beberapa bulan lalu.

Baca juga: Brio Tetap Jadi Unggulan Honda di Bulan April 2021

Honda Civic Type R Mendapat Facelift

Mobil sedan bergaya sporty ini pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2017 silam di GIIAS. Walau harganya jauh lebih mahal dari mobil Honda lainnya, tapi soal performanya jangan diragukan lagi. Civic versi ini memang dirancang sebagai mobil bertenaga super yang dapat melibas jalan biasa maupun lintasan sirkuit.

Pada model terbarunya, sekilas tak ada yang berbeda dari model lawasnya, nampak masih sama saja. Hanya saja bumper depan-belakang sudah mendapat ubahan, serta tambahan side skirt, underbody spoiler kit with Red Stripping, dan carbon effect fiber. Perpaduan ini membuat sportcar tersebut tampil makin agresif dan berkelas.

(Honda Indonesia/Twitter)

Ubahan Luar Dalam

Interiornya juga diperbarui dengan fitur wireless charging, shift knob desain terbaru, serta Alcantara Wrapped Steering Wheel. Fitur i-MID pada Type R dapat menampilkan sejumlah mode berkendara yang aktif, lap time recorder, sampai throttle-brake input display. Tire pressure monitoring system (TPMS) menjadi fitur terbaru untuk Type R Facelift yang satu ini.

Soal mesin, Civic Type R masih mengandalkan mesin lamanya, yaitu 2.000 cc VTEC Turbo bertenaga 310 ps dan torsi 400 Nm. Untuk memaksimalkan performanya, Honda sudah menyematkan dua disk brake serta adaptive damper system. Untuk fitur damper, fitur ini berguna untuk meredam getaran mesin sehingga meningkatkan kualitas berkendara.

Masih tersedia dalam tiga warna, Civic Type R Facelift dibanderol mulai Rp 1,777 miliar (on the road Jakarta). Memang lumayan mahal ketimbang Odyssey, tapi soal performa dan kualitas fiturnya sudah lebih baik dari sebelumnya.

1 COMMENT

Leave a Reply