Sosok Skutik Honda Vario 160 Mulai Muncul?

0
(Astra Honda Motor)

RiderTua.com – Peluncuran PCX 160 di Jepang, Thailand dan Indonesia sudah membuahkan hasil sangat baik. Namun ternyata masih ada sesuatu yang disiapkan oleh Honda untuk tahun ini pula. Disebut Honda Vario 160 yang bakal dirilis di sejumlah negara setelah PCX 160. Bahkan sosoknya sendiri sudah muncul lewat bocoran yang ada.

Baca juga: Honda Rilis Grom 125 FS Legale ‘Limited Edition’

Honda Vario 160 Bakal Dirilis di Sejumlah Negara?

Skutik bermesin 160 cc tentu bukan menjadi sesuatu yang mengejutkan, apalagi bagi Honda. Mereka sudah mengenalkan PCX 160 sebagai jawaban dari Yamaha Aerox 155 yang dirilis lebih dulu di Indonesia. Selain mengenalkan mesin berkapasitas lebih besar, PCX juga hadir dengan tampilan baru yang lebih elegan.

Tapi entah mengapa setelah PCX 160 sudah dijual di pasar, muncul lagi rumor lainnya seputar motor Honda. Kali ini berupa Vario, yang disebut-sebut akan mendapat mesin 160 cc yang sama dengan ‘saudaranya’ tersebut. Bahkan kini sosok yang diduga Vario 160 sudah mulai bocor di dunia maya.

(Motosaigon)

Sama-sama 160 cc

Kalau dilihat dari samping nampak seperti model Vario yang saat ini dijual. Hanya saja dibuat lebih sporty dengan desain fairing baru. Yang menarik dari model tersebut adalah headlamp-nya dengan 4 cluster dan DRL di tengahnya, mengingatkan pada CBR1000RR. Bagian belakang motor juga terlihat sporty dengan desain lampu belakang yang nampak baru juga.

Untuk mesin, disebutkan Vario (Click di Thailand) bakal menggendong mesin 160 cc yang sama dengan PCX 160. Ditambah dengan eSP+ untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakarnya, mesin ini dapat memberikan performa lebih maksimal. Entah apakah ada fitur tambahan yang diberikan layaknya PCX 160.

Bocornya spyshot ini menyusul kabar mengenai All New Click 160 yang akan dirilis di Negeri Gajah Putih pada tahun ini juga. Jika benar, maka Honda bakal memiliki dua skutik bermesin 160 cc yang bisa melawan Aerox 155. Kalau dirilis di Indonesia, mungkin varian 150 cc yang dihentikan produksinya, seperti PCX 150. Sampai sekarang Honda tak mau berkomentar apapun soal Vario 160, setidaknya untuk saat ini.

Leave a Reply