Aleix Espargaro: Akhirnya Dovizioso Melihat Potensi Aprilia

0

RiderTua.com – Aleix Espargaro berujar bahwa akhirnya Dovizioso melihat potensi Aprilia… Sejak tes pramusim di Qatar, Aleix Espargaro sukses bikin mata terbelalak tak percaya. Performa pembalap berusia 31 tahun itu sungguh luar biasa, Aprilia RS-GP mampu mengimbangi kekuatan lawan-lawannya yang tangguh. Dalam tiga balapan MotoGP awal musim 2021, Aleix berhasil menempati peringkat ke-6 dengan 25 poin di klasemen Kejuaraan Dunia. Di balapan terakhir di Portimao, pembalap kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu finis ke-6. Ini merupakan hasil terbaik Aprilia sejak balapan Aragon pada 2018 lalu, dimana saat itu Aleix juga P6. Ujung tombak Aprilia itu, berkomentar tentang Andrea Dovizioso sebelum GP Jerez. Dimana pembalap berusia 35 tahun itu telah menguji RS-GP, mulai 12 hingga 14 April di sirkuit Andalusia.

Aleix Espargaro: Akhirnya Dovizioso Melihat Potensi Aprilia

Sebelum balapan di Jerez, Aleix Espargaro cukup percaya diri. Bersama mantan rider MotoGP Loris Capirossi dan Max Biaggi, baru-baru ini Espargaro menjadi bintang tamu di acara ‘Aprilia All Star Event’ di Misano. Di acara ini dia melakukan beberapa putaran dengan menunggangi Aprilia 2-tak 250cc. Sebagai gantinya, Capirossi naik motor MotoGP pabrikan asal Italia saat ini.

Setelah Andrea Dovizioso melakukan tes pertamanya dengan Aprilia RS-GP21 di Jerez, Espargaro sempat berbincang dengan mantan pembalap Ducati itu. “Saya berbicara dengannya. Tes pertama hanya dimaksudkan untuk mengenal motor dan tim penguji,” ujar Aleix dalam sebuah wawancara.

Kemudian Espargaro juga mengungkapkan,”Dovi menyukai Aprilia. Dia bilang Aprilia punya potensi. Dia kemudian juga akan menjalani tes penting di Mugello. Dovi sangat kuat dan memiliki banyak pengalaman dan membantu kami untuk terus berkembang.”

Dovizioso akan kembali menunggangi RS-GP di Mugello pada 11 dan 12 Mei. Kita tunggu saja sinyal positif dari Dovi… Jika duluanya dia mendapat julukan DesmoDovi… kemudian akan mendapat julukan RS-Dovi…

Leave a Reply