Ibarat Bertarung Sendirian, Aleix Espargaro Tidak Takut Tantangan

0

RiderTua.com – Ibarat bertarung sendirian, Aleix Espargaro tidak takut tantangan, diharapkan rekan setimnya (Savadori) segera bisa membantunya gempur lawan di seri selanjutnya… Performa Aliex Espargaro di musim 2021 sangat mencengangkan. Hal ini dimulai saat tes pramusim di Qatar, penampilannya kini setara dengan pabrikan lain yang lebih kuat. Hasil memuaskan saat tes ini masih berlanjut hingga balapan. Di GP Qatar-1, pembalap Aprilia itu finis di tempat ke-7. Dan pada balapan kedua di sirkuit internasional Losail, dia berhasil mengamankan posisi ke-10. Di putaran ketiga di Portimao, dia menyelesaikan balapan dengan finis di tempat ke-6. Dalam klasemen Kejuaraan Dunia, Aleix bertengger di peringkat 6 dengan mengantongi 26 poin. Itulah alasan, kenapa dia menatap GP Jerez dengan penuh keyakinan.

Ibarat Bertarung Sendirian, Aleix Espargaro Tidak Takut Tantangan

Untuk pertarungan berikutnya di Jerez, dia mengharapkan peluang bagus. Aleix Espargaro berkata, “Jerez adalah trek ‘tradisional’, yang menawarkan segalanya dan sangat menuntut. Saya merasa baik dalam tes musim dingin. Sekarang kami akan menemukan kondisi yang berbeda, dan yang lebih penting, kami harus menaklukkan lawan-lawan yang tangguh.”

“Kami tidak takut dengan tantangan. Kami pasti akan memasuki balapan ini dengan sikap positif. Dalam tiga balapan pertama, kami berada di dua trek berbeda. Keduanya istimewa dengan ciri khasnya masing-masing. Tetapi tetap menunjukkan bahwa kami memiliki kecepatan untuk bertarung dengan yang terbaik.”

Rekan setimnya Lorenzo Savadori, pada akhirnya mampu mendulang poin untuk pertama kalinya setelah menyelesaikan balapan di Portimao di urutan ke-14. Savadori berkata, “Poin di Portimao jelas merupakan sinyal penting untuk meningkatkan rasa percaya diri saya. Saya masih kehilangan sesuatu untuk bisa secara konsisten mencetak poin.”

“Tujuan saya tetap sama. Saya harus mencoba untuk memperkecil jarak dengan yang terbaik dan rekan satu tim saya. Di setiap sesi kami menambahkan komponen lain, mempelajari lebih lanjut tentang motor dan set-upnya. Penting untuk terus berkembang,” tambah rider asal Italia yang berusia 28 tahun itu.

Leave a Reply