Categories: MotoGP

Pembalap Aramco Racing Team VR46 ‘Tidak Otomatis’ dari Akademi Milik Rossi Saja!

RiderTua.com – Formasi pembalap ‘Aramco Racing Team VR46’ nantinya tidak otomatis dari akademi milik Rossi saja. Direktur Pelaksana VR46, Alberto Tebaldi, mengatakan motor mana yang akan dipakai Aramco Racing Team VR46 akan diumumkan di Le Mans atau Mugello… Pada hari Rabu kemarin, VR46 mengumumkan secara resmi bahwa mereka menjalin kerjasama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dengan sponsor utama Aramco, sebuah perusahaan minyak raksasa asal Arab Saudi untuk terjun di MotoGP mulai 2022. Tangan kanan Valentino Rossi, Alberto Tebaldi itu mengungkapkan tentang detail lebih lanjut bergabung dengan MotoGP sebagai ‘Aramco Racing Team VR46’. Lalu muncullah berbagai pertanyaan seputar pembalap yang harus ditentukan secepatnya. “Kami berharap dan bermimpi, pembalap kami (Akademi VR46) mampu mencapai level sedemikian rupa sehingga mereka bisa masuk ke dalam tim (Aramco). Kalau tidak, itu akan terbuka untuk pembalap lain. Selain itu, juga akan tergantung pada motor mana yang kita pilih,” katanya.

Pembalap Aramco Racing Team VR46 Tidak Otomatis dari Akademi Milik Rossi Saja!

Dalam sebuah wawancara, direktur pelaksana VR46 Alberto Tebaldi mengungkapkan, “Hampir 2 tahun lalu saya bertemu dengan arsitek Marco Bernardini, yang merupakan orang kepercayaan dari Pangeran Saudi, untuk beberapa proyek sebagai bagian dari ‘Saudi Vision 2030’ yang meliputi pembangunan tiga kota baru.”

“Kami mulai memikirkan kemungkinan taman hiburan VR46 seperti Ferrari di Abu Dhabi, dan kemudian kami berbicara tentang sejumlah sinergi, sampai kami pikir akan menyenangkan untuk membagikan komitmen ini pada level olahraga juga. Ide tersebut kemudian berkembang menjadi sponsorship untuk tahun ini, pada saat yang sama pertimbangan lebih lanjut diberikan untuk usaha patungan.”

source: moto.it

‘Alby’ Tebaldi juga menekankan bahwa kemitraan strategis dengan Tanal lebih dari sekadar sponsor, ini lebih merupakan kolaborasi nyata yang juga menjelaskan bahwa tim balap MotoGP baru tidak hanya disediakan untuk pembalapnya sendiri dari VR46 Riders Academy.

“Kami berharap dan bermimpi, pembalap kami mampu mencapai level sedemikian rupa sehingga mereka bisa masuk ke dalam tim. Kalau tidak, itu akan terbuka untuk pembalap lain. Selain itu, juga akan tergantung pada motor mana yang kita pilih. Kami tahu bahwa pabrikan dapat memiliki kebutuhannya sendiri dalam hal pembalap. Jadi ini akan bekerja dengan cara yang mirip dengan tim satelit lainnya, tentu saja dengan memperhatikan pembalap kami, di mana kami banyak berinvestasi,” kata tangan kanan Valentino Rossi itu.

Berbicara tentang pabrikan, kapan Aramco Racing Team VR46 akan mengumumkan memakai pabrikan mana di kelas utama? “Kami harap secepatnya. Kami semua sangat bersemangat untuk memulai, dan banyak yang harus dilakukan. Saya harap, kami bisa mengumumkannya di GP Le Mans atau paling lambat di Mugello,” kata direktur pelaksana VR46 itu.

source: moto.it

Masih Rahasia

Bahkan ketika didesak untuk membocorkan tentang pabrikan yang dipilih, Tebaldi hanya menjelaskan, “Yang akan menentukan pilihan kami adalah, dukungan yang dapat dijanjikan oleh pabrikan kepada kami. Saya percaya, saat ini dengan celah kecil itu sangat penting. Jika kita tidak memiliki dukungan pada level tim yang bagus, itu akan sulit di MotoGP. Maka kita kalah 0,4 atau 0,5 detik, dan kita selesai!”

Rumor VR46 akan merapat ke Aprilia telah menyebar terutama di Italia. Namun, belum dapat dipastikan apakah Suzuki akan membawa dua motor tambahan di musim 2022.

Tentu saja, Tebaldi juga membiarkan spekulasi terbuka, apakah Valentino Rossi akan dapat berlaga di MotoGP dengan timnya sendiri pada usia 43 tahun. “Pertama, akan melihat apakah Vale memutuskan akan melanjutkan atau tidak. Dan itu juga akan tergantung pada motor mana yang akan kita gunakan,” jawab Alby.

Ketika ditanya tentang pandangan Rossi dari proyek MotoGP-nya, Alby menambahkan, “Dia adalah seorang pembalap, seorang pembalap Yamaha. Dia berjalan dengan caranya sendiri dan begitu juga dengan tim. Tahun lalu, rencana untuk masuk ke MotoGP sudah ada, kami juga menggunakan opsi dengan Esponsorama. Vale senang, karena kami hidup untuk olahraga ini dan luar biasa bisa bersaing di MotoGP. Ini pasti akan sulit, tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Kami akan santai saja, seperti di Akademi.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024