NIU Hadirkan Tiga Motor Unggulannya di Indonesia

0
(NIU)

RiderTua.com – Masih ingat dengan NIU? Merek sepeda motor ini memang terbilang baru di Indonesia, tapi mereka sudah serius untuk berjualan disini. Pada pameran IIMS Hybrid 2021, NIU menghadirkan tiga model skuter listrik di Tanah Air. Sehingga dengan ini NIU semakin meramaikan segmen kendaraan listrik yang tengah berkembang pesat.

Baca juga: Motor ItalJet dan NIU Bisa Dirakit Lokal di Indonesia?

NIU Menghadirkan Tiga Skuter Listrik

Tiga model skuter EV tersebut terdiri dari Gova 03, NQi Sport 26 dan NQi Sport 35. Salah satunya sudah dikenalkan lebih dulu di Indonesia sebelum IIMS Hybrid 2021 dimulai sebagai pengenalan NIU kepada masyarakat. Maklum karena NIU masih tergolong baru di pasar, sehingga mereka mengenalkan diri dulu lewat produk unggulannya.

Gova 03 tampil dengan desain modern tapi masih menampakkan kesan retro, yang bisa terlihat dari bentuk LED headlamp-nya. Fitur seperti energy recovery system, vehicle locator, sampai tail lamp & indicator lamp menjadi pelengkap untuk model yang satu ini. NIU mengklaim model ini cukup ideal untuk dikendarai di daerah perkotaan.

(Suara.com)

Hadir Bersama Italjet

Sementara itu, NQi Sport hadir dalam dua varian, yaitu 26 dan 35. Kalau dilihat keduanya hampir sama persis, dengan desain yang hampir serupa dengan Gova 03. Tapi performanya tak bisa diragukan lagi, karena dengan mengandalkan motor listrik 1.800 w, NQi Sport sanggup menghasilkan performa setara dengan motor bermesin 125 cc sampai 150 cc.

Kemudian NQi Sport dilengkapi dengan fitur lebih canggih dari Gova 03, yaitu parking assistant serta cruise control, yang mungkin jarang ditemukan pada model sejenisnya di Tanah Air. Selain itu ada juga anti-theft system dan built-in GPS, yang berguna bagi penggunanya. Terlebih untuk fitur GPS, sehingga memudahkan pemilik untuk mencari jalan disaat berkendara.

NIU sebenarnya tak datang ke Indonesia sendirian, masih ada dua merek lainnya seperti Italjet dan Royal Alloy. Keduanya sempat dijadwalkan akan merilis model pertama sebelum pameran otomotif digelar, tapi sempat tertunda karena kondisi saat ini.

Leave a Reply