Jorge Martin Mungkin Absen di Jerez dan Le Mans, Digantikan Michele Pirro?

0

RiderTua.com – Jorge Martin kemungkinan akan absen di Jerez dan Le Mans, bisa jadi digantikan Michele Pirro.. Sirkuit Portimao sepanjang 4,692 km ini merupakan salah satu trek unik karena punya lintasan naik turun, itulah sebabnya banyak rider yang menjuluki sirkuit ini bak roller coaster. Tak banyak pembalap yang mampu menaklukkannya. GP Portugal 2021, Jack Miller, Valentino Rossi, Alex Rins, Johann Zarco serta pembalap tuan rumah Miguel Oliveira tak luput dari ‘kekejaman’nya. Dan yang paling parah adalah rookie Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati ini mengalami crash horor di tikungan 7, menjelang akhir FP3 pada Sabtu pagi. Bendera merah pun berkibar, pembalap asal Spanyol itu dibawa pergi dengan tandu. Akibatnya, Martin terpaksa absen di race GP Portugal. Kini pembalap berusia 23 tahun itu sedang menunggu untuk dilakukan tindakan selanjutnya di Barcelona.

Jorge Martin Mungkin Absen di Jerez dan Le Mans, Digantikan Michele Pirro?

Setelah dilakukan pemeriksaan pertama di Pusat Medis ‘Autódromo Internacional do Algarve’, kemudian Martin langsung dibawa ke rumah sakit Faro. Di sana, dipastikan bahwa pembalap Pramac Ducati itu mengalami beberapa patah tulang. Timnya kemudian mengumumkan, pembalap berusia 23 tahun itu harus dilakukan tindakan operasi pada tangan kanan dan pergelangan kaki kanannya.Setelah Perbaiki Gaya Balap, Jorge Martin Tampil Bagus

Pada hari Minggu Martin dipindahkan ke Barcelona. ​​Seharusnya pada hari Senin, Martin dioperasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus. Namun, operasi ditunda. Ada dampak parah di kepala Jorge Martin. Sehingga para dokter memutuskan untuk menunggu hingga Rabu, sebelum mereka mengoperasi pasien secara umum. Informasi ini didapat setelah ‘Martinator’ mengumumkannya pada Senin malam, melalui akun Instagramnya. “Saya tidak ingin mengambil risiko apa pun,” tegas juara dunia Moto3 2018 itu.

Martin memakai gips di kedua tangannya, tetapi fraktur pada tulang metakarpal kelima tangan kiri tidak bisa distabilkan kecuali dengan pembedahan. “Ini sulit. Tapi saya punya teman di sini untuk membantu saya, Anabel,” ungkapnya.

Rookie MotoGP ini terpaksa harus absen di GP Jerez pada 2 Mei dan kemungkinan juga di Le Mans pada 16 Mei. Tes  rider Ducati Michele Pirro kemungkinan besar akan menjadi penggantinya. Tahun lalu Pirro juga mewakili Pecco Bagnaia yang mengalami crash di GP Brno, disaat masih di tim Pramac…

Leave a Reply