Toyota bZ4X, SUV EV Agresif dan Sporty!

0
(Motor1)

RiderTua.com – Seakan Toyota belum merasa lelah dalam menghadirkan lini mobil SUV terbarunya. Selain Crown versi SUV, merek otomotif asal Jepang ini masih punya model anyar lainnya yang berupa konsep. Dikenal sebagai Toyota bZ4X, mobil SUV ini tampil dengan desain lebih agresif nan sporty yang begitu kental. Tapi seperti biasa, model tersebut ramah lingkungan karena mengandalkan tenaga listrik.

Baca juga: Toyota Diam-diam Garap Crown Versi SUV?

Toyota bZ4X Tampil Agresif Nan Sporty

Sebenarnya kode bZ (Beyond Zero) ini adalah nama line-up produk terbaru dari Toyota, sehingga kode 4X mungkin lebih tertuju pada model crossover-SUV. Sesuai namanya, bZ akan menjadi lini model listrik modern yang mengisi lebih banyak produk Toyota nantinya. Termasuk memberikan penampilan yang lain dari model sekelasnya.

Model bZ4X ini memiliki desain yang sangat keren dan sporty, sekilas seperti C-HR yang habis dimodifikasi habis-habisan. Lampu depan yang sipit serta grille yang sangat tipis membuatnya tampil beda dari model sejenisnya. Garis bodi mobil yang tegas semakin memperjelas identitasnya sebagai crossover sejati.

(MotorBiscuit)

Model Konsep

Kemudian platform yang dipakainya juga tergolong baru, yaitu e-TNGA, yang dirancang khusus untuk mobil listrik. Meski semuanya digarap oleh Toyota, nyatanya bZ4X ini berupa hasil kerja sama dengan Subaru, layaknya 86-BRZ. Tapi kesan ala mobil Toyota masih terasa kental pada penampilannya, dan mungkin Subaru kebagian fitur dan teknologinya.

Meski berupa konsep, tapi Toyota sangat senang bisa menghadirkan model hasil kerja samanya dengan Subaru setelah sebelumnya sukses meluncurkan All New GR 86 dan BRZ. Kedua mobil sport ini hadir dengan desain lebih segar, hanya saja 86 mendapat sentuhan Gazoo Racing. Sementara BRZ hanya mendapat penyegaran pada penampilannya saja.

Toyota baru bisa memproduksi bZ4X pada tahun depan dan akan dijual di Jepang dan sekitarnya. Kalau Indonesia mungkin masih belum ya, karena mereka fokus dalam pengembangan model hybrid disini. Tapi tentu tak menutup kemungkinan mereka akan menghadirkan produk SUV anyar lainnya.

Leave a Reply