Luca Marini Banyak Belajar Rahasia Ban Michelin

0

RiderTua.com – Luca Marini banyak belajar rahasia ban Michelin, “Ban adalah kunci di MotoGP. Saya harus memahami bagaimana menggunakan ban untuk lebih cepat dalam balapan, dan juga lebih baik di kualifikasi,” katanya. Ada yang menarik dari balapan GP Portugal hari Minggu yang lalu. Dua kakak beradik melaju beriringan, Marc Marquez yang menempati posisi ke-7 berada tepat di depan adiknya Alex Marquez. Sementara Valentino Rossi kebalikannya, dia berada tepat di belakang adiknya Luca Marini yang duduk di posisi ke-12. Namun sayang The Doctor harus tersingkir lebih awal karena crash, sesaat setelah menyalip adiknya itu di pertengahan balapan. Akhirnya rookie dari tim Esponsorama-Ducati Sky VR46 berhasil mencapai garis finis di posisi ke-12, dan mendulang 4 poin.

Luca Marini Banyak Belajar Rahasia Ban Michelin

Marini yang kini bertengger di peringkat ke-18 di klasemen Kejuaraan Dunia itu tidak puas dengan hasil yang dia capai pada race di Portimao. “Itu benar-benar balapan yang mengecewakan bagi saya. Saya sangat harap kecepatan saya jauh lebih tinggi, setidaknya 0,5 detik,” keluh pembalap asal Italia itu.Luca Marini: Sebagai Rookie Tak Ada Gunanya Jatuh dan Berisiko Cedera

“Saya tidak mengerti, tapi itu mungkin karena suhu trek yang lebih tinggi. Saya hanya tidak cukup cepat. Pada akhirnya, laju saya menjadi lebih lambat. Kami harus melihat datanya. Sebenarnya ini akhir pekan yang sangat bagus, tapi sayangnya bukan pada saat balapan.”

Luca Marini juga menjelaskan, “Saya banyak belajar, tapi ini rahasia. Saya tidak bisa memberi tahu tentang itu. Faktanya adalah ban adalah kunci di MotoGP. Saya harus memahami bagaimana menggunakan ban untuk lebih cepat dalam balapan, dan juga lebih baik di kualifikasi. Kami akan mengerjakannya. Ini tentang fakta bahwa motor memungkinkan saya melakukan apa yang saya butuhkan untuk menjadi lebih cepat dan lebih konsisten sepanjang balapan.”

Sementara itu, Juara dunia Moto2 Enea Bastianini sekarang memimpin sebagai peringkat 1 rookie of the year dengan 18 poin. Melampaui rider Pramac-Ducati yang kini sedang cedera setelah crash di Portimao, Jorge Martin dengan 17 poin. Luca Marini (4 poin) dan Lorenzo Savadori/Aprilia (2 poin).

Leave a Reply