Toyota Diam-diam Garap Crown Versi SUV?

0
(Global Toyota)

RiderTua.com – Mungkin masih ingat dengan rumor soal Toyota Crown yang bakal disulap menjadi mobil SUV. Ternyata ini bukan lelucon, karena produsen mobil asal Jepang tersebut benar-benar menggarap versi lebih gagah dari sedan mewah ini. Sosok Toyota Crown SUV bahkan sudah terlihat belakangan ini jelang dimulainya Shanghai Auto Show 2021. Modelnya tak berbeda jauh dengan versi sedannya.

Baca juga: Razie Belum Juga Dirilis, Apa Kata Toyota?

Sosok Toyota Crown SUV Sudah Terlihat

Sebenarnya nama Crown sudah dipakai oleh Toyota berkali-kali, entah itu untuk model sedan mewah, coupe, wagon, bahkan truk sekalipun. Tapi nama ini dipopulerkan lewat model sedannya, terutama di Indonesia, dimana Crown sering disebut sebagai ‘mobilnya para menteri’. Meski masih kurang semewah Toyota Century, tapi model tersebut juga terkenal sebagai sedan lawas.

Tapi siapa sangka kalau Toyota sudah bosan menghadirkan model sedan dari Crown dan ingin melakukan sesuatu yang berbeda lagi. Mereka akan menyulap Crown menjadi mobil SUV yang gagah nan sporty, tapi tetap mewah. Sosoknya belakangan ini sudah beredar sebelum resmi dikenalkan pada pameran otomotif Shanghai Auto Show tahun ini.

(Autohome via Carscoops)

Lebih Gagah

Dari desain fascia-nya saja tak seperti Crown pada umumnya yang memiliki desain grille yang unik, malah sekilas mirip dengan Corolla Cross di Indonesia. Meski jika dilihat dari keseluruhan, Crown SUV ini lebih mirip dengan Highlander XSE yang dijual di Amerika Utara. Desainnya benar-benar berbeda jauh dengan versi sedannya yang elegan, tentu saja ini dilakukan untuk menonjolkan kesan sporty ala SUV.

Salah satu spyshot juga memperlihatkan sejumlah detail menarik lainnya, seperti pelek berdesain unik dan knalpot ganda asli. Meski tak ditampakkan interiornya, tapi dipastikan bakal dibuat berbeda dari versi sedan, namun tetap memperlihatkan kesan ala mobil mewah. Mesin bensin 2.500 cc serta motor listrik akan dihadirkan pada Crown SUV, dan sudah jelas kalau model ini akan hadir sebagai SUV hybrid.

Toyota nampaknya hanya menghadirkan Crown SUV ini di Negeri Tirai Bambu saja. Tapi siapa tahu mereka bisa meluncurkanya di negara lain. Meskipun kehadiran model ini bertujuan untuk menggantikan versi sedannya yang sudah kurang laku di pasar.

Leave a Reply