Tetap Tampil Garang Meski Cedera, Nakagami Bisa Finis ke-10

0

RiderTua.com – Dalam kondisi sakit Takaaki Nakagami masih bisa finis ke-10, pasca crash… Nasib tidak beruntung menghinggapi Takaaki Nakagami saat latihan bebas hari Jumat. Dia mengalami crash yang cukup keras dan mengalami luka memar di tulang ekornya. Dia merasa tubuhnya sakit semua usai insiden itu. Pembalap LCR Honda itu akhirnya melewatkan FP4 dan kualifikasi hari Sabtu. Namun dia cukup beruntung tak terjadi hal yang mengkhawatirkan. Dia memanfaatkan jeda waktu sehari itu dengan istirahat yang baik. Hasilnya tak sia-sia, dalam race hari Minggu dia mengawali fase start dengan sangat baik. Rider berusia 29 tahun itu mampu menahan rasa sakit dengan berhasil finis di urutan ke-10.

Tetap Tampil Garang Meski Cedera, Nakagami Bisa Finis ke-10

Takaaki Nakagami kini duduk di peringkat 17 di klasemen Kejuaraan Dunia dengan mengoleksi 6 poin. Pembalap asal Jepang itu berkata, “Fisik saya kuat. Saya memutuskan untuk tetap balapan, dan saya sudah merasa lebih baik dalam sesi pemanasan. sebenarnya kondisiku tidak bagus. Start dari tempat terakhir di grid, saya tidak menyangka bisa finis masuk 10 besar, tetapi saya sangat senang dengan pencapaian itu.”

Itu adalah hasil maksimal yang bisa dia dapatkan di GP Portugal. “Saya memberikan segalanya. Lap pertama saya kuat dan itu sangat membantu saya. Tentu saja kami masih harus meningkatkan motor dan saya yakin kami akan mampu melakukannya di Jerez,” imbuhnya.

Nakagami melanjutkan, “Setelah balapan Portugal ini saya akan beristirahat selama 3 atau 4 hari. Itu adalah crash yang serius dan saya mendapat suntikan, jadi saya ingin berterima kasih kepada para dokter di sini. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Untuk saat ini lebih baik santai dulu. Kemudian saya akan kembali bersepeda dan jogging untuk persiapan balapan di Jerez. Saat itu rasa sakit itu akan hilang.”

Leave a Reply