Benelli Panarea, Skutik Retro-Modern Penantang Vespa!

0
(Yahoo Berita)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Benelli dikenal sebagai produsen motor gede yang keren serta memiliki fitur unik. Tapi siapa sangka kalau mereka juga memiliki model selain moge, yaitu berjenis skutik. Dikenal sebagai Benelli Panarea, motor baru ini sudah dikenalkan di IIMS Hybrid 2021. Dengan begitu, Panarea bakal menjadi penantang yang setara bagi Vespa.

Baca juga: Benelli Datangkan Keeway V250 FI ke Indonesia Karena Ini

Benelli Panarea Dikenalkan di IIMS Hybrid 2021

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Benelli meluncurkan produk berjenis skutik, karena mereka pernah menjual model Seta. Model tersebut cukup sukses di pasar, sehingga membuat produsen sepeda motor ini semakin tertarik untuk menghadirkan produk serupa lainnya. Kali ini berupa model Panarea yang lebih menarik dari sebelumnya.

Panarea memiliki desain retro-modern yang begitu apik, terlebih bisa terlihat dari bentuk lampu utamanya yang membulat. Kalau dilihat sekilas mungkin agak mirip dengan motornya Vespa, hanya saja ini dari merek Benelli. Selain itu, Panarea memiliki ukuran bodi sedikit lebih besar dari motor Vespa kebanyakan seperti Primavera.

(Moladin)

Desain Unik

Meski memiliki kesan retro, Panarea sudah dibekali dengan sejumlah fitur modern, dari lampu full LED sampai panel instrumen bergaya klasik dan modern. Panel tersebut menampilkan berbagai informasi seperti fuel meter, trip meter, engine cut-off, sampai lampu hazard. Sepertinya Benelli sukses memadukan gaya klasik dan modern pada motornya ini.

Soal mesin, Panarea mengandalkan mesin 124 cc satu silinder bertenaga 6,3 kW dan torsi 9,2 Nm. Memang lumayan kecil, tapi itu sudah cukup bagus untuk ukuran motor skutik bermesin 125 cc. Toh skutik bermesin serupa yang ada di pasar mungkin memiliki tenaga yang lebih kecil atau kurang lebih setara dengan Panarea.

Ada tiga warna yang disediakan, yaitu Serious Black, Elegant White, dan Dynamic Yellow. Sementara untuk harganya ternyata cukup terjangkau, yaitu Rp 24,8 juta sampai Rp 27,9 juta, dan itu sudah on the road. Sepertinya Panarea bakal menjadi ‘ancaman’ bagi model Vespa yang ada di Tanah Air, karena harganya yang cukup miring.

Leave a Reply