Seri Portugal Justru Meningkatkan Semangat Rossi, Lebih Percaya Diri

0

RiderTua.com – Apa yang diungkapkan Rossi mungkin berlawanan dengan apa yang kita lihat… Namun Valentino Rossi justru terlihat lega meskipun terjatuh di Portimao. Tentu saja, dia tidak bisa tersenyum karena telah menyelesaikan balapannya di gravel. Tetapi, selama empat belas lap itulah, dia merasakan sensasi di atas motor yang telah dia tunggu sejak lama. Memang terlalu dini untuk mengatakan bahwa sudah ada tanda-tanda perbaikan dalam situasi buruk yang sudah lama di alaminya, tapi setidaknya ada secercah harapan ( motornya memiliki lebih banyak grip dalam akselerasi). Rossi mengatakan, “Beberapa poin akan meningkatkan semangat saya, sekarang saya lebih percaya diri.. Dengan ban hard dan set-up yang berbeda, saya bisa melaju dengan baik. Saya seharusnya bisa finis di 10 besar. Bagnaia? Banyak yang belum menyadari apa potensinya.”

Seri Portugal Justru Meningkatkan Semangat Rossi, Lebih Percaya Diri

“Hari ini saya merasa lebih baik. Kami mengubah set-up, dan saya lebih efektif dalam pengereman. Selain itu, dengan ban belakang yang keras (hard), saya memiliki lebih banyak cengkeraman dalam akselerasi,” kata Rossi tentang balapan Portimao..

“Kecepatan saya tidak buruk, tetapi secara logis sulit ketika kita start dari belakang. Saya pikir saya bisa finis di sepuluh besar, tetapi sayangnya, saya kehilangan cengkeraman ban depan antara T-10 dan T-11. Itu adalah titik di mana ban mengalami banyak tekanan di sisi kanan. Sayang sekali, karena sebenarnya saya bisa mendapatkan beberapa poin yang akan meningkatkan semangat saya.”

Apakah Rossi yakin telah mengambil arah yang benar dengan perubahan di Portugal?.. “Saya rasa begitu, meski selalu bergantung banyak pada ban. Padahal, dengan menggunakan ban tipe hard hari ini, saya bisa lebih cepat. Setelah balapan ini, saya merasa lebih percaya diri”

Rossi juga terlihat saling baku salip dengan adiknya. “Saya harus agresif dengannya karena saya lebih cepat, tapi saya kesulitan untuk menyusulnya. Bahkan, saya butuh satu setengah lap dan saya kehilangan waktu. Rasanya aneh menyalip motor dengan merek VR46 (miliknya sendiri), yang dikendarai Luca (adiknya sendiri).”

Apakah saat ini Rossi merasa berada dalam momen tersulit dalam kariernya?… “Saya tidak tahu. Tentu saja, semua orang melaju dengan sangat cepat, dan tidak mudah berada dalam situasi ini, tetapi hari ini saya merasa lebih baik dengan motor Yamaha, dan saya tidak terlalu jauh dari kelompok pembalap yang mencapai podium. Inilah sebabnya saya mengatakan bahwa balapan telah memberi saya kepercayaan diri. Juga di atas kertas, trek berikutnya (Jerez) bagus untuk saya, dan saya akan mencoba untuk menjadi lebih kompetitif. “

Saat ditanya dalam hal apa saja yang perlu ditingkatkan lagi, Rossi mengatakan..  “Pasti dari kualifikasi. Saya sedikit kesulitan untuk meningkatkan waktu saya dengan ban lunak. Saya harus mencoba untuk start nanti. Di balapan, di sisi lain, saya membalap dengan cukup baik.”

Apakah Vale terkejut dengan hasil Marquez?… “Saya pikir dia langsung berada di puncak setelah dia comeback. Tentunya, semua pembalap harus mewaspadainya. Quartararo juga melaju cepat. Dia melakukan balapan yang hebat.”

Leave a Reply