Comeback Setelah Cedera Berat: ‘Pembalap Alien’ Juga Menghadapi Rasa Takut..!

0

RiderTua.com –  Jorge Lorenzo berbicara tentang kembalinya Marc Marquez ke MotoGP setelah 9 bulan istirahat. Pembalap Repsol Honda itu memang tidak mengenal rasa takut. Namun sekarang dia akan lebih mengerti setelah absen semusim. Tidak ada pembalap MotoGP yang absen dari balapan begitu lama. Lorenzo berujar… “Marquez sampai sekarang (sebelum cedera) tidak takut jatuh. Menurut saya ketika kembali kita akan melihat Marc yang lain.. Marquez lebih sadar akan risikonya, lebih konsisten dan lebih fokus pada mencetak poin untuk kejuaraan,” katanya.. Kembali ke MotoGP setelah cedera berat, bahkan pembalap “alien” juga harus menghadapi kodratnya atas ‘perasaan sebagai manusia’ seperti ketakutan dan itu tidak akan mudah….

Comeback Setelah Cedera Berat: ‘Pembalap Alien’ Juga Menghadapi Rasa Takut..!

Marc Marquez akan berada di Madrid pada tanggal 12 April untuk mengetahui hasil pemeriksaan baru dari para dokter. Portimao bisa menjadi tempat comeback yang ditunggu-tunggu. Selama sembilan bulan jauh dari trek kelas utama, dia terbang ke Qatar dua kali dalam dua minggu untuk menerima suntikan dua kali. Tapi apa yang bisa kita harapkan dari Marquez dalam balapan pertamanya setelah cedera di Jerez tahun lalu dan tiga operasi pada humerus lengan kanannya?Comeback Setelah Cedera Berat: 'Pembalap Alien' Juga Menghadapi Rasa Takut

Tidak ada pembalap MotoGP yang absen dari balapan begitu lama. “Dia tidak balapan di Losail sebagai tindakan pencegahan dan juga karena itu tidak masuk akal,” kata Jorge Lorenzo kepada media Auto Bild… X-Fuera menambahkan, “Saya pikir ketika kembali kita akan melihat Marc Marquez lagi. Saya rasa kita tidak akan melihat pembalap yang mau mengambil begitu banyak risiko tanpa takut terluka. Tetapi itu tidak berarti bahwa dia juga tidak akan menjadi pembalap yang lebih buruk. Saya pikir kita akan melihat seorang Marquez lebih sadar akan risikonya, lebih konsisten dan lebih fokus pada mencetak poin untuk kejuaraan”.

Absen yang begitu lama kerena cedera diakibatkan oleh dirinya, memaksa pembalap untuk meninjau gaya balapnya. Akankah keinginan menang begitu besar namun benar-benar disimpan? Sulit membayangkan Marc Marquez yang analitis, tetapi cedera ini harus meninggalkan beberapa ciri khasnya. “Hingga saat ini, dia tidak takut jatuh atau melukai dirinya sendiri..  Itulah mengapa dia adalah orang yang paling berisiko. Pembalap yang tidak takut memiliki keuntungan penting, karena dia bisa mengambil resiko lebih banyak dan melaju lebih cepat dalam segala situasi,” pungkas Jorge Lorenzo.

 

Leave a Reply