Yamaha YZF-R Series Bakal Mendapat Varian Baru Lainnya?

0
(Yamaha Motorsports)

RiderTua.com – Mungkin masih ingat dengan kabar Yamaha tengah menyiapkan model terbaru YZF-R7. Motor sport ini bakal hadir dengan mesin lebih bertenaga tapi tetap menawarkan sensasi berkendara seperti model sebelumnya. Namun nyatanya Yamaha sudah mendaftarkan model YZF-R lainnya. Bahkan model tersebut sepertinya ditempatkan di segmen lebih tinggi dari R7.

Baca juga: Yamaha YZF-R6 Diganti Dengan Model Baru?

Yamaha Mendaftarkan Model YZF-R Lainnya

YZF-R sudah lama hadir di segmen motor sport, dan cukup terkenal lewat sejumlah model unggulannya. Salah satunya R6, yang cukup difavoritkan oleh pecintanya, tapi sayangnya Yamaha harus menghentikan produksinya. Sebagai gantinya, YZF-R7 akan menggantikan posisi R6 setelah diluncurkan.

Namun ternyata tak hanya R7 yang disiapkan untuk dirilis nantinya. Dari rumor yang beredar, Yamaha juga menyiapkan model YZF lainnya, yaitu R9. Seperti R7 yang memiliki mesin serupa seperti MT-07, R9 bakal menggendong mesin dari model MT-09. Kebetulan kedua motor gede non-sport tersebut sudah dijual di Indonesia sejak lama.

(Yamaha Motorsports)

Bukan Satu Model

Lebih mengejutkannya lagi, tak hanya dua model YZF terbaru yang disiapkan oleh Yamaha, melainkan 9 motor baru! Selain R7 dan R9, ada juga model dengan nama R2, R4, R5, R8, R15, R20, dan R25. Tiga diantaranya berupa nama model terdahulu, namun banyak orang menduga ketiganya berupa model terbaru alias all new.

Dengan didaftarkan nama-nama model YZF series tersebut, bukan berarti Yamaha akan menyiapkannya. Mereka hanya melakukan ini sekedar untuk mengamankan nama tersebut agar tak diambil oleh produsen motor lainnya. Tapi tetap saja, ada kemungkinan salah satu diantaranya akan diwujudkan sebagai motor produksi massal.

R7 dan R9 yang memiliki potensi untuk diluncurkan sebagai model sungguhan, bukan berupa konsep lagi. Jika benar, maka lini produk YZF-R series akan semakin bervariasi dan semakin modern. Maklum YZF-R menjadi motor sport unggulan produsen berlogo garpu tala tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Leave a Reply