Aston Martin Mulai Fokus ke Mobil Ramah Lingkungan

0
(SlashGear)

RiderTua.com – Setelah sempat didera berbagai masalah sepanjang tahun 2020 lalu, Aston Martin akhirnya bisa fokus ke pengembangan mobil lainnya. Bukan menghadirkan model baru, melainkan rencana untuk melakukan elektrifikasi produknya. Aston Martin menargetkan tahun 2025 menjadi awal dari elektrifikasi mobilnya. Meskipun mereka sendiri belum mengungkapkan model mana saja yang akan mendapat varian ramah lingkungan.

Baca juga: Aston Martin Lagonda EV Batal Diproduksi!

Aston Martin: Tahun 2025 Menjadi Awal Elektrifikasi

Sepertinya Aston Martin semakin serius untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan, entah itu hybrid, PHEV, maupun listrik murni. Meskipun untuk saat ini mereka hanya melakukan beberapa persiapan untuk menyiapkan segalanya. Termasuk tempat produksi khusus mobil ‘eco friendly’.

Tahun 2025 menjadi target utama elektrifikasi bagi merek asal Inggris tersebut. Aston Martin menargetkan dapat menjual 95 persen mobil listrik murni atau EV serta hibrida, sementara sisanya berupa mobil bermesin konvensional. Mengandalkan kerja sama dengan Mercedes-Benz, maka keduanya bisa saling berbagi teknologi mobil ramah lingkungan.

(electrive.com)

Pengganti Lagonda EV

Sebenarnya Aston Martin sudah menyiapkan tiga mobil ramah lingkungan, terdiri dari dua model hybrid dan satu model EV. Dua mobil hibrida yang dimaksud adalah Valkyrie dan Valhalla, yang disebut akan segera diproduksi pada tahun ini. Kemudian ada Lagonda EV yang modelnya pernah ditampilkan dalam pameran otomotif.

Sayangnya Aston Martin sudah membatalkan rencana untuk memproduksi Lagonda EV karena suatu alasan. Tapi tenang, mereka akan menyiapkan pengganti dari model tersebut dalam waktu dekat. Meski tak menjelaskan lebih lanjut seperti apakah modelnya, apakah masih mirip dengan Lagonda EV atau tidak.

Mungkin masih ada banyak rencana lainnya dari produsen tersebut yang belum terungkap. Tapi yang jelas, kehadiran mobil terbarunya akan membuat segmen mobil sport ramah lingkungan semakin ramai. Terlebih Aston Martin dikenal sebagai produsen yang memiliki sejumlah model berkualitas dengan performa yang tak bisa diremehkan lagi.

Leave a Reply