Aston Martin Lagonda EV Batal Diproduksi!

0
(electrive.com)

RiderTua.com – Mungkin masih ingat dengan mobil baru dari Aston Martin yang berupa varian listrik untuk Lagonda. Model ini disebut akan mendapat versi ramah lingkungannya, lengkap dengan desain baru yang lebih modern. Sayangnya produksi Aston Martin Lagonda EV harus dibatalkan karena suatu alasan. Walau begitu, mereka sudah menyiapkan penggantinya.

Baca juga: Aston Martin akan Diselamatkan Oleh Mercedes-Benz

Produksi Aston Martin Lagonda EV Dibatalkan

Tentu kabar tersebut cukup disayangkan karena Lagonda EV sudah punya model konsepnya yang pertama kali ditampilkan pada tahun 2019 lalu. Mobil SUV ini memiliki desain yang futuristik nan gagah, apalagi desain semacam ini belum banyak dipakai oleh model sejenisnya. Lagonda EV juga akan disematkan teknologi otonom yang canggih.

Tapi kini Aston Martin harus membatalkan rencana untuk memproduksi massal Lagonda EV. Entah apa yang membuat merek mobil mewah tersebut tak jadi melakukannya walau model ini cukup terkenal di dunia. Kemungkinan kuat kondisi pasar belakangan ini menjadi penyebab dari keputusan tersebut.

(SlashGear)

Fokus ke Model Lain

Lagonda bukanlah model baru, karena model ini sudah ada sejak tahun 60-an sebagai Lagonda Rapide. Terakhir Aston Martin menggunakan nama tersebut untuk Lagonda Taraf, sebelum disuntik mati pada tahun 2016. Taraf berusia lebih pendek dari pendahulunya, yaitu sekitar setahun.

Karena nama tersebut cukup melegenda, Aston Martin menggunakan nama Lagonda untuk mobil SUV bertenaga listrik terbarunya. Sejak pertama kali dikenalkan, model ini mendapat sambutan baik dari konsumen. Entah apa reaksi konsumennya ketika mengetahui Lagonda EV versi produksi takkan terwujud.

Meski tak jadi membuat Lagonda EV, Aston Martin rupanya sudah punya penggantinya yang akan dikenalkan pada tahun 2025 mendatang. Entah model apa yang dimaksud, tapi sepertinya itu tak ada kaitannya dengan dua model terbarunya, yaitu Valkyrie dan Valhalla.

Leave a Reply