Marquez Belum Pasti Balapan? Dr. Costa: Mungkin Perlu Lebih Banyak Waktu

0

RiderTua.com – Apa pun berita tentang comeback Marc Marquez di Qatar Minggu depan adalah murni spekulasi. Tidak ada yang tahu, bahkan Marc Sendiri.. Kemungkinan setelah tes trek di Catalunya dan Portimao, Marc akan mengunjungi spesialisnya yang kemungkinan akan melakukan analisa MRI dan sebagainya untuk memeriksa kondisi tulang. Setelah itu mereka akan mengambil keputusan… Bahkan dilansir media Motorsprint, Dr. Claudio Costa (Salah satu pendiri Mobile Clinic ) mengatakan bahwa.. “Mungkin Marquez perlu lebih banyak waktu”…

Marquez Belum Pasti Balapan? Dr. Costa: Mungkin Perlu Lebih Banyak Waktu

Banyak dokter yang memberi dukungan terhadap Marc Marquez dalam beberapa bulan terakhir dengan cedera humerusnya. Dokter Costa mengikuti dengan cermat semua langkah yang diambil Marc dalam pemulihannya untuk kembali ke MotoGP dan telah menganalisanya seiring berjalannya waktu, jadi dia telah menjelaskan secara ekstensif dengan media Italia tentang masalah ini. Selain itu, Costa memiliki banyak pengalaman medis dengan banyak pembalap, salah satunya Mick Doohan atau Alex Zanardi seperti yang dia sebutkan dalam pernyataan tersebut.

Pendapat ahlinya tentang situasi Marc Marquez adalah: “Atas dasar saya belum melihat detailnya, saya berbicara hanya dari pengalaman saya. Tidak ada pembalap yang kehilangan satu musim pun dalam 50 tahun di Mobile Clinic. Operasi terakhir terdiri dari memasukkan plat dengan cangkok diambil dari krista iliaka dan kemudian kami mengetahui bahwa ada infeksi pada tulang yang disebut osteomielitis. Namun, tidak ada kemungkinan di dunia untuk meninggalkan osteomielitis dengan plak, yang berarti bahwa itu terkendali, dan tidak mencegah proses alami penyembuhan tulang. Saya memperkirakan waktu pemulihan 6 bulan, yang dengan beberapa kombinasi keberuntungan, bisa berubah menjadi empat bulan.. “.

Apakah Marc akan balapan lagi minggu depan di Qatar untuk memulai musim ini, atau akankah dia memutuskan untuk tidak mengambil risiko?… “Saya membuat kesimpulan tanpa memiliki detail apa pun di tangan. Kemungkinan waktu, untuk keajaiban ini terjadi, ada di sana, tapi saya pikir cedera seperti humerusnya mungkin membutuhkan lebih banyak waktu ”.

Tapi, meski demikian, Marc selain ingin kembali balapan dia juga tidak ingin melakukan kesalahan yang sama dua kali. “Dari sudut pandang fisik, Marc harus menunggu dia mendapatkan kembali kekuatan di lengannya. Setelah ini lolos, dia akan menjadi lebih kuat secara psikologis dari sebelumnya. Masalahnya ada dorongan dalam dirinya ingin sukses seperti Doohan. Selain itu, meski tubuh agak berkurang dari sudut pandang kekuatan, Marc akan mampu dengan kemauan keras untuk mengatasi ketidaknyamanan kecil itu..”.

Leave a Reply