Honda CR-V Laris Manis Setelah Dapat Facelift

0
(The Bangkok Post)

RiderTua.com – Dari sekian model medium SUV yang ada di Indonesia, Honda CR-V menjadi mobil yang cukup terkenal. Selama lebih dari 10 tahun, model ini mengalami berbagai perubahan penampilan agar tetap tampil keren. Sejak mendapat facelift, Honda mulai kebanjiran pesanan CR-V dari konsumen. Bahkan itu tercapai tanpa adanya insentif pajak yang disebut akan diberikan untuk model sejenis dengan CR-V.

Baca juga: CR-V Bakal Kebagian Insentif Pajak, Honda Senang

Honda Kebanjiran Pesanan CR-V Dari Konsumen

Sudah cukup lama Honda menjual CR-V di pasar roda empat Tanah Air. Model ini juga sudah mendapat penyegarannya setelah sekian lama, dengan desain fascia yang lebih keren serta fitur terbaru Honda Sensing. Sehingga dengan ini CR-V menjadi mobil kedua di Indonesia yang memakai fitur tersebut setelah Odyssey.

CR-V tercatat sudah mampu terjual sebanyak 6.018 unit secara retail pada bulan Februari lalu. Meski hasil tersebut menurun dari bulan sebelumnya, itu saja sudah cukup untuk memberikan hasil yang bagus. Untuk meningkatkan angka penjualannya, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan versi facelift dari CR-V.

(Auto Express)

Bisa Meningkat Lagi

Setelah dirilis, HPM mengaku mulai mendapat banyak pesanan CR-V Facelift hingga 1.120 unit. Tentu itu hasil yang sudah cukup bagus untuk model terbilang masih baru dijual di pasar. Tapi dengan hasil tersebut seakan membuat HPM belum puas.

Belakangan ini muncul kabar kalau insentif pajak nol persen akan diberikan kepada mobil bermesin diatas 1.500 cc sampai 2.500 cc. CR-V masuk ke dalam kategori tersebut karena berupa mobil 4×2 rakitan lokal dengan mesin diatas 1.500 cc. Sehingga Honda mulai menaruh harapan bisa mendapatkan insentif untuk SUV unggulannya tersebut, dan dengan itu angka penjualannya bisa meningkat lebih jauh lagi.

Selama ini HPM mengandalkan penjualan dari sejumlah modelnya, terutama Brio. Mobil terlaris tahun 2020 tersebut mencatatkan hasil yang sangat memuaskan, walaupun hasilnya sempat menurun pada Februari lalu. Meski Brio lebih unggul, tapi tetap saja Honda mengandalkan model lainnya seperti CR-V hingga Mobilio.

Leave a Reply