Ducati: Marquez Akan Balapan di Qatar Pertama atau Kedua

0

RiderTua.com – Ducati memperkirakan Marquez akan balapan di Qatar pertama atau kedua. Dalam sebuah wawancara dengan media Italia, GPOne, direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menekankan bahwa kehadiran Marc Marquez di Kejuaraan Dunia dapat berdampak positif bagi semua orang. Dia tidak percaya bahwa Marc akan membuat keputusan yang tergesa-gesa kali ini.. “Bagaimanapun, saya berharap bisa melihatnya (Marc) di Qatar,” kata Paolo Ciabatti.

Ducati: Marquez Akan Balapan di Qatar Pertama atau Kedua

Ciabatti menambahkan, “Saya pikir bahkan jika dia tidak balapan, dia akan datang. Jangan lupa bahwa akan ada dua balapan (Qatar), jadi dia bisa memutuskan untuk mengikuti balapan pertama atau kedua, hanya dia yang tahu. Jelas bahwa Marquez absen karena dia telah menjadi patokan sejak 2013 dan seterusnya dan saya pikir dia hanya ingin kembali jika dia yakin dia sudah 100%. Saya membayangkan baginya itu adalah perjalanan yang panjang, menyakitkan dan melelahkan, yang menimbulkan banyak kekhawatiran. Saya tidak berpikir dia ingin mengantisipasi kembalinya dia dengan segala cara, jika dia bisa memberikan yang terbaik dia akan balapan, tapi hanya dia yang tahu,” kata Ciabatti.

Mengenai timnya, Paolo Ciabatti memilih untuk tetap berhati-hati dalam menghadapi jadwal kalender MotoGP berikutnya.. “Kami memiliki ekspektasi yang tinggi dan bahkan beberapa hal yang tidak diketahui, sekarang saya dapat mengatakan bahwa kami puas dengan hasil tes semua pembalap kami. Saya akan mengatakan bahwa kami senang, tapi kami tidak jumawa karena kami harus mencoba mengulangi penampilan ini di sirkuit yang akan datang, mulai dari Portimao dan Jerez”…

Paolo Ciabatti: Jack Ceplas-ceplos Pecco Lebih Pendiam

Ducati bernafas lega usai hasil tes pramusim di Qatar. Pembalap resmi telah beradaptasi dengan sempurna ke tahap profesional baru mereka di tim pabrikan, menunjukkan kecepatan yang sangat kompetitif sejak awal. Di tim merah itu mereka tidak menyesali perubahan internal yang diperkenalkan dan percaya diri untuk musim 2021.

Paolo Ciabatti meyakinkan bahwa pergantian pembalap berdampak baik bagi tim dan benar-benar memperbaiki iklim internal… “Miller dan Bagnaia adalah dua pembalap muda, meski faktanya Jack sudah memasuki musim ketujuh di MotoGP. Seluruh tim sangat termotivasi dan memiliki dua pembalap muda dengan antusiasme yang besar dan keinginan untuk melakukannya dengan baik, saya pikir itu telah membawa nafas kesegaran, kepositifan dan optimisme yang sangat kami butuhkan,” ujar Paolo.

Hengkangnya Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dari tim bukanlah keputusan yang mudah, tetapi menurut Paolo itu semuanya dilakukan untuk berbagai alasan, “Perubahan radikal diperlukan dan saya percaya bahwa kebijakan kami untuk memberikan energi segar dengan pembalap muda di semua tim benar. Waktunya telah tiba untuk memikirkan masa depan dengan beberapa pembalap yang masih memiliki prospek peningkatan”.

 

 

Leave a Reply