MotoGP: Ezpeleta Berharap Marquez dan Rossi Bisa Berdamai

0
MotoGP: Ezpeleta Berharap Marquez dan Rossi Bisa Berdamai

RiderTua.com – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta angkat bicara soal kontroversi dengan Valentino Rossi yang masih berlanjut… “Mereka dan saya tahu apa yang terjadi”. Sementara Kejuaraan Dunia MotoGP semakin dekat dan akan dimulai di Qatar, selain membahas tentang kalender 2021, kembalinya Marc Marquez ke balapan sejak cedera, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta juga berbicara tentang hubungan Marquez dan Rossi.. “Keduanya sangat penting. Mereka sudah dewasa sekarang, terserah mereka untuk memutuskan,” kata Ezpeleta…

MotoGP: Ezpeleta Berharap Marquez dan Rossi Bisa Berdamai

Setelah absen satu musim penuh, Marc Marquez akan segera kembali ke grid MotoGP. Karenanya, Carmelo Ezpeleta telah membicarakan masalah ini setelah melihat evolusinya yang mencengangkan selama seminggu terakhir. “Saya sangat dekat dengan Marc, seperti halnya saya dengan semua orang. Dan saya berharap yang terbaik untuknya, saya tidak ingin menekannya. Tahun lalu dia melakukan apa yang dia pikir harus dia lakukan. Mengatakan bahwa dia melakukan kesalahan sangatlah mudah setelah itu terjadi. Dia harus datang ketika dia bugar dan itulah yang menurut saya akan dia lakukan, ” ujar bos MotoGP itu.

Ezpeleta pun angkat bicara soal kontroversi dengan Valentino Rossi. “Keduanya sangat penting. Mereka sudah dewasa sekarang, terserah mereka untuk memutuskan. Tapi mereka dan saya tahu apa yang terjadi. Saya tidak akan membiarkan dan akan memberi tahu mereka… ‘hei, ayo, jadilah teman’ ” kata Carmelo Ezpeleta.

Kejuaraan Dunia MotoGP hampir dimulai untuk musim 2021, dan kita telah melihat persiapannya dengan enam hari tes resmi di Qatar. Lintasan yang sama di mana para pembalap akan mulai berlaga untuk pertama kalinya tahun ini. Namun, mengatur kalender kejuaraan saat ini dan menciptakan ‘gelembung tertutup’ di Losail tidaklah mudah. Dorna dan Carmelo Ezpeleta membutuhkan banyak diskusi dan pengorganisasian yang cermat.

Sementara itu, Dorna mencoba mengatur kesepakatan dengan sirkuit di Semenanjung Iberia. Di Spanyol, dijamain akan ada tiga balapan. “Dari empat sirkuit kami telah memperbarui dengan Valencia. Kami memiliki perjanjian yang belum ditandatangani dengan Aragon. Kami sedang menyelesaikannya dengan Jerez dan kami harus berbicara dengan Catalunya. Dijamin minimal akan ada tiga balapan di Spanyol. Tetapi dengan munculnya negara-negara berkembang (termasuk Indonesia) yang menginginkan menggelar MotoGP, ​​kami tidak dapat melakukannya di Semenanjung Iberia saja. Mereka mengerti itu”…

 

 

Leave a Reply