All New Honda CR-V Sudah Muncul, Mirip HR-V?

0
Honda CR-V e:HEV terbaru
(Motor1)

RiderTua.com – Baru-baru ini CR-V sudah mendapatkan facelift di Indonesia setelah sekian lama tak disegarkan. Mobil SUV tersebut tampil dengan desain baru, lengkap dengan fitur Honda Sensing yang canggih. Tapi ternyata model All New Honda CR-V kini tengah dikembangkan setelah spyshot-nya beredar luas. Dari situ bisa terlihat sosok medium SUV ini tampil dengan desain baru yang lebih modern.

Baca juga: Honda Indonesia Siap Rilis City Hatchback Minggu Ini!

All New Honda CR-V Tengah Dikembangkan

Mungkin rasanya terlalu cepat untuk menghadirkan model generasi terbarunya, apalagi model facelift-nya baru dirilis di sejumlah negara termasuk Indonesia. Tapi sebenarnya CR-V sudah waktunya untuk mendapat perombakan total. Karena model generasi kelimanya dirilis sekitar lima tahun lalu, jadi inilah saat yang tepat bagi Honda untuk memberikan model all new.

Walau Honda tak membicarakan apapun soal All New CR-V, tapi sosoknya sudah mulai terlihat. Sejumlah bocoran spyshot dari Carscoops menampakkan sosok mobil berbalut stiker kamuflase putih bercorak hitam yang tengah melakukan tes jalan. Mungkin akan ada yang menduga kalau ini All New HR-V, tapi sebenarnya inilah CR-V generasi keenam yang sudah dinanti kehadirannya.

(Carscoops)

Model Generasi Keenam

Desain fascia terbaru CR-V memang mirip dengan HR-V alias Vezel generasi anyar yang sudah dikenalkan sebelumnya. Sepertinya Honda mulai menerapkan grille ala Mazda tersebut pada model ‘R-V’ lainnya. Desain ini membuat tampangnya menjadi semakin modern, meski tak terlihat kekar lagi seperti dulu.

Seperti saudaranya, dimensi CR-V akan dibuat lebih besar sehingga bisa muat hingga 7 penumpang didalamnya. Jika melihat dari bentuk pilar C dan D yang lebih lebar serta jarak sumbu roda lebih panjang, maka bisa dipastikan kabinnya lebih lega dari modelnya sekarang. Tentu ini akan menjadi kabar gembira bagi konsumen yang menginginkan medium SUV yang bisa memuat banyak orang layaknya MPV.

Karena kap mesinnya juga dibuat lebih besar, banyak yang memprediksi mesin yang akan digendongnya juga baru. Sayangnya sampai sekarang belum ada bocoran soal jeroan dari All New CR-V tersebut. Tapi melihat desainnya saja sudah tentu akan membuat model ini semakin dinanti kehadirannya.

Leave a Reply