Honda Indonesia Siap Rilis City Hatchback Minggu Ini!

0
CR-V Facelift dan City Hatchback
(Autofun)

RiderTua.com – Setelah sukses dengan peluncuran tiga mobil barunya, Honda Prospect Motor (HPM) siap merilis model baru lagi. Yang satu ini tentu sudah dinanti sekian lama oleh banyak orang, yaitu City Hatchback. City versi hatchback ini akan diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2021 mendatang. Itu artinya kehadiran ‘pengganti’ Jazz tersebut sudah semakin dekat.

Baca juga: Honda CR-V Hybrid Tak Diboyong ke Indonesia Karena Ini

City Hatchback akan Diluncurkan Pada 3 Maret 2021

Nampaknya HPM masih terus mengenalkan mobil barunya setelah sebelumnya merilis tiga model baru sekaligus. Terdiri dari Brio RS Urbanite Edition sampai facelift untuk CR-V dan Odyssey. Peluncuran ini menjadi yang pertama di tahun 2021 setelah Honda jarang merilis model baru di tahun 2020 setelah Civic Hatchback.

Setelah Civic mendapat model hatchback, kali ini giliran City yang akan kebagian setelahnya. Kehadirannya sudah lama dinanti oleh konsumen Tanah Air, tapi entah mengapa Honda terus menundanya. Padahal City Hatchback sudah hadir duluan di Thailand sebelumnya, lengkap dengan varian hybrid yang lebih dikenal sebagai e:HEV.

(Buss The World)

Siap Gantikan Jazz?

HPM ternyata sudah mengunggah video teaser City Hatchback lewat akun Instagram resminya. Meski tak menyebut nama modelnya, tapi bisa dipastikan kalau itu adalah model hatchback terbaru lainnya dari Honda. Apalagi merek otomotif tersebut sudah menyebar undangan peluncurannya, dan disebutkan kalau CIty Hatchback bakal hadir pada tanggal 3 Maret nanti.

Karena berjenis hatchback, maka ada kemungkinan kuat kalau City varian ini akan menggantikan posisi Jazz layaknya di Thailand. Tapi kalau melihat dari hasil penjualannya selama bulan Januari lalu, Jazz masih memimpin segmennya dengan hasil yang tak terlalu buruk. Walau secara year-on-year menurun drastis, tapi itu akibat dari kondisi pasar yang belum stabil.

Honda sendiri belum mengkonfirmasi apakah dengan kehadiran City Hatchback ini akan menggantikan posisi Jazz di Tanah Air. Terlepas dari itu, mobil baru Honda tersebut akan kembali memeriahkan pasar roda empat Indonesia.

Leave a Reply