SUV Terra ‘Menghilang’ Dari Situs Resmi Nissan Indonesia!

0
(Nissan Indonesia)

RiderTua.com – Nama Nissan Terra di Indonesia sudah hampir tak terdengar lagi sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Mobil SUV ladder frame ini dihadirkan untuk menemani X-Trail, tapi sayangnya tak setenar ‘saudaranya’. Kabar buruknya, Terra dikabarkan menghilang dari laman resmi Nissan Motor Indonesia. Entah apa yang membuat produsen asal Jepang ini sengaja melakukan delist tersebut.

Baca juga: All New Nissan Pathfinder Dirilis, Makin Keren!

Terra Menghilang Dari Laman Resmi Nissan Motor Indonesia

Nissan sengaja mendatangkan Terra ke Tanah Air untuk mengisi segmen yang belum dijajalnya, yaitu SUV ladder frame. Kelas ini terkenal dengan dua model unggulan yang sudah lama hadir disini, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Selama ini hanya kedua model itu saja yang ada, dan Terra sebagai lawan yang setara bagi Fortuner dan Pajero Sport.

Tapi sekitar tiga tahun setelah dijual di Indonesia, tibe-tiba saja Terra lenyap dari laman resmi NMI. Sehingga hanya menyisakan tiga mobil SUV dalam daftar, yaitu X-Trail, Kicks e-Power, dan Magnite. Banyak yang khawatir kalau Terra sudah tak dijual lagi, tapi apa benar?

(Motor1.com)

Ada Model Baru?

Sampai sekarang NMI belum memberikan komentar apapun soal menghilangnya Terra dari situs resminya. Sehingga muncul sejumlah spekulasi yang beredar mengenai Terra. Yang paling populer yaitu soal persiapan menyambut model terbarunya yang dirilis beberapa bulan lalu.

New Terra pertama kali diluncurkan di wilayah Timur Tengah dengan membawa ubahan yang cukup drastis. Penampilannya makin macho dan sporty berkat desain fascia terbarunya, dari housing lampu kabut sampai bumper bawah. Tak hanya mendapat fitur baru, New Terra juga memiliki mesin 2.500 cc 4 silinder yang lebih bertenaga dari sebelumnya.

Semoga saja menghilangnya Terra dari situs tersebut bisa menjadi pertanda kalau Nissan tengah menyiapkan model terbarunya. Walau belum jelas kapan bisa dirilis di Tanah Air, tapi kehadiran facelift SUV ini patut dinanti.

Leave a Reply