Wuihh.. Livery Honda yang Identik Yamaha-Ducati dan Suzuki!

0

RiderTua.com – Foto berikut adalah penampakan Honda Racing Team tahun 2003 di Motegi: Valentino Rossi – Tohru Ukawa- Makoto Tamada – Ryuichi Kiyonari. Motor Valentino Rossi dengan warna Repsol hingga saat ini masih merupakan livery abadi, sehingga jika melihat Repsol Honda tahun 2003 sama dengan yang ada sekarang… Namun tidak dengan livery ketiga tim berikutnya milik Ukawa,Tamada dan Kiyonari.. Jika dilihat livery Honda di foto itu identik dengan Yamaha-Ducati dan Suzuki..

Tohru Ukawa dan Camel (merek rokok) kita akan terbiasa melihat warna ini nempel di tim Yamaha tim terakhir yang disponsorinya..

  • Camel mensponsori tim Sito Pons MotoGP dari tahun 2003 hingga tim tersebut hengkang dari balapan MotoGP pada tahun 2005.
  • Dalam balapan di mana sponsor tembakau dilarang, nama Camel (Unta) diganti dengan nama pembalap seperti “Biaggi”, “Ukawa”, “Tamada”, “Barros”, “Bayliss”, dan “Tim” dan logo Camel diganti dengan sepeda balap.
  • Camel mensponsori tim pabrikan Yamaha pada musim MotoGP 2006, tetapi karena Peraturan Tembakau Eropa, perusahaan harus mengakhiri hubungan mereka dengan Yamaha pada akhir musim balap MotoGP 2006.
  • Jadi solusi atas larangan dalam balapan di mana sponsor tembakau dilarang, nama Camel diganti dengan “Tim” dan logo Unta diganti dengan sepeda balap.

Valentino Rossi 2006 Camel Yamaha

Makoto Tamada (Pramac) livery ini identik dengan Ducati… Tim ini dibentuk pada 2002 oleh perusahaan Italia Pramac (Honda NSR500 dengan Tetsuya Harada). 2003 dengan Honda RC211V dan pembalap Makoto Tamada. Untuk 2004 Pramac Racing berkompetisi bersama Pons Racing dengan nama Camel Honda.  Pada tahun 2005 (Ducati) Pramac Racing bergabung dengan d’Antin MotoGP untuk membentuk Pramac d’Antin dan pada tahun 2007 tim menjadi bagian dari Grup Pramac. Setelah d’Antin meninggalkan tim pada 2008, tim tersebut dikenal sebagai Pramac Racing.

Ryuichi Kiyonari (Televonica Movistar) lebih mirip dengan Livery Suzuki.. Teléfonica, melalui Movistar, adalah sponsor utama Yamaha Motor Racing dari 2014 hingga 2018, tim balap motor di MotoGP, dan juga sponsor utama tim pabrikan Suzuki dari 2000 hingga 2002 tim Honda Sito Pons dari 1997 hingga 1999 dan Fausto Tim Honda Gresini dari tahun 2003 hingga 2005.

Suzuki GSV R Honda RC211V YZR M1 Movistar

 

Ternyata Honda sudah bekerja sama dengan sponsor yang identik dengan merek-merek lawan ya gaess…

Leave a Reply