New Porsche 911 GT3 2021, No Turbo No Problem!

0
(Edmunds)

RiderTua.com – Namanya Porsche tentu identik dengan sejumlah mobil sport paling bertenaga dan terkenal di dunia. Kini model ikonik 911 GT3 mendapat penyegaran yang tak seberapa, tapi malah mendongkrak performanya. New Porsche 911 GT3 mengandalkan mesin tanpa turbo yang dikembangkan dari versi balapnya. Meski tanpa turbo, tenaga yang dihasilkannya bisa tembus 500 hp!

Baca juga: Porsche All Electric Sports Saloon, EV Lebih Canggih!

New Porsche 911 GT3 Mengandalkan Mesin Tanpa Turbo

Meskipun mereka sudah punya mobil listrik Taycan, tapi bukan berarti model lainnya ditinggalkan begitu saja. Porsche masih menaruh perhatian pada produk yang membesarkan namanya di dunia balap mobil, seperti 911 GT3. Model tersebut baru saja mendapat sedikit penyegaran yang disebut menambahkan kesan ala race car.

Dari penampilannya masih sama saja dengan model lamanya, tapi yang paling mencolok dari 911 GT3 2021 ini yaitu spoiler belakangnya. Desain yang dikenal dengan sebutan ‘goose neck’ ini banyak dipakai oleh mobil balap, dan desain tersebut dapat meminimalkan hambatan udara. Tak hanya goose neck spoiler, ada juga spion duck tail yang disematkan di belakang mobil.

(CarBuzz)

Bertenaga Super

Selain spoiler ‘leher angsa’, 911 GT3 2021 dilengkapi dengan suspensi double wishbone dan 4 wheel steering. Meski komponennya bertambah banyak, tapi model ini dapat memberikan responsif lebih saat berbelok, juga menjaga kestabilan mobil saat dikendarai dalam kecepatan tertentu. Ada tiga mode berkendara yang tersedia, yaitu Normal, Track, dan Sport, dan ketiganya bisa disesuaikan oleh penggunanya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, 911 GT3 ini menggendong mesin 4.000 cc flat 6 tanpa turbo. Meski begitu, tenaga dan torsi yang dihasilkannya lebih optimal bahkan lebih buas lagi, yaitu mencapai 502 hp dan 469 Nm! Tentu ini mengejutkan, tapi itu juga membuktikan kalau Porsche sukses meningkatkan performa mesinnya walau tak memakai turbo.

911 GT3 2021 menjadi model yang cukup unik sekaligus mengejutkan, karena memberikan performa sedahsyat itu walau tanpa mesin turbo. Mungkin banyak yang menduga Porsche tak mau tergantung pada turbo, walau sebenarnya mesin ini juga dipakai oleh versi balapnya.

Leave a Reply