Daihatsu Siapkan Rocky Hybrid, Dirilis Tahun Ini?

0
Platform DNGA tak dibawa ke Indonesia karena suatu alasan

RiderTua.com – Ternyata Daihatsu sudah siapkan Rocky versi hybrid dan akan dirilis pada tahun ini juga. Nampaknya kesuksesan yang ditorehkan oleh mobil small SUV-nya membuat merek asal Jepang ini membuat varian lainnya. Daihatsu siapkan Rocky Hybrid untuk dijual di kampung halamannya. Untuk negara lain mungkin akan menyusul, tapi belum jelas untuk Indonesia.

Daihatsu Siapkan Rocky Hybrid, Dijual di Kampung Halamannya

Rocky termasuk kembarannya, Toyota Raize, baru seumur jagung di pasar roda empat. Tapi keduanya mampu menorehkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang tahun 2020 lalu. Kesuksesan mobil kembar ini akhirnya membuatnya dijual di luar Jepang, meski Raize yang hadir lebih dulu ketimbang Rocky.

Sementara itu Daihatsu diam-diam sudah menyiapkan varian ramah lingkungan untuk small SUV unggulannya tersebut. Dari rumor yang beredar, Daihatsu bakal meminjam teknologi hibrida dari perusahaan induknya, Toyota, untuk dipakaikan pada Rocky. Walau sampai sekarang Daihatsu belum mengkonfirmasi soal itu.

Daihatsu siapkan Rocky Hybrid

Pemenuhan Target

Jadi kenapa baru membuat varian hybrid-nya dan tidak merilisnya disaat peluncuran awalnya? Mungkin ini ada kaitannya dengan pemenuhan target zero carbon emission yang dilakukan oleh pemerintah Jepang. Semua mobil baru harus memiliki setidaknya satu varian ramah lingkungan, dan semua produsen otomotif harus mengikuti aturan tersebut.

Sepertinya varian ini hanya khusus disediakan di Jepang demi memenuhi target yang sudah ditentukan. Mereka belum berencana untuk menghadirkannya di negara lain termasuk Indonesia, walau Rocky sempat dikonfirmasi akan hadir disini. Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya.

Entah apakah Raize juga akan mendapat perlakuan yang sama seperti Rocky, tapi mengingat keduanya berupa model kembar, bisa jadi Toyota juga menghadirkan varian hybrid. Dengan ini, maka lini produk hibrida yang ditawarkan oleh kedua merek tersebut akan bertambah banyak.

Leave a Reply