SUV Daihatsu Rocky Muncul di Malaysia, Siap Dirilis?

0
Daihatsu siapkan Rocky Hybrid

RiderTua.com – Keberadaan SUV Daihatsu Rocky yang muncul di Indonesia sempat menjadi perbincangan banyak orang. Karena mobil ini pada akhirnya akan hadir di Asia Tenggara setelah sempat hadir di Jepang. SUV Daihatsu Rocky muncul kembali, tapi kali ini di negara tetangga, Malaysia. Sehingga menguatkan dugaan kalau mobil tersebut bakal segera dirilis pada tahun ini.

SUV Daihatsu Rocky Muncul di Negara Tetangga

Sejak hadirnya Toyota Raize di Singapura, banyak orang yang penasaran apakah kembarannya, Rocky, juga bisa dihadirkan pula. Memang keduanya berupa mobil kembar, tapi tentu dengan desain yang berbeda sedikit. Tapi keduanya mampu sukses menorehkan hasil penjualan yang cukup bagus di kampung halamannya.

Nampaknya kesuksesan Rocky-Raize membuat Daihatsu dan Toyota semakin berani untuk mengenalkan keduanya di negara lain. Kawasan Asia Tenggara menjadi tujuan utama selanjutnya bagi mobil kembar ini, dengan Singapura yang didatangi lebih dulu. Indonesia dan Malaysia disebut-sebut akan didatangi oleh keduanya sekaligus.

SUV Daihatsu Rocky Muncul
(Paultan)

Jadi Dirilis Tahun Ini?

Setelah spyshot yang menampakkan sosok Rocky berseliweran di jalan tol di Indonesia, kali ini ada spyshot Rocky lainnya dari Malaysia. Dari situ bisa terlihat jelas sosok SUV mungil ini tengah diangkut menggunakan truk ke suatu tujuan. Meski ditutupi stiker kamuflase, tapi pelek serta desain bodi mobilnya sudah jelas mirip dengan mobil baru Daihatsu bernama Rocky.

Dengan adanya dua spyshot ini semakin menguatkan dugaan kalau Rocky bakal dihadirkan tak lama lagi. Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri tak mau mengomentari keberadaan Rocky di Indonesia, termasuk soal produk baru yang akan diluncurkannya. Nampaknya Daihatsu tak mau membocorkannya hingga ‘waktu yang tepat’.

Kepastian peluncuran Rocky di dua negara tersebut memang masih menggantung, tapi bukan berarti SUV ini tak punya potensi untuk dijual. Segmennya kini tengah trending dan mulai disukai oleh banyak orang, tentu itu akan membuka peluang lebih besar baginya. Jika dirilis nantinya, Rocky dan Raize bakal disambut oleh dua rivalnya yang sudah hadir duluan di Indonesia, yaitu Kia Sonet dan Nissan Magnite.

Leave a Reply