Mobil Terlaris Daihatsu Indonesia Tahun 2020 Adalah…

Mobil LCGC dan niaga

RiderTua.com – Dengan hasil penjualan yang sudah ketahuan maka mobil terlaris dari Daihatsu di Indonesia bisa ikut terlihat pula. Meski penjualannya tak sebanyak perusahaan induknya, Toyota, tapi setidaknya mereka bisa menjual banyak mobil. Mobil terlaris Daihatsu Indonesia tentu tak lain adalah Sigra. LCGC 7-seater ini menjadi mobil terlaris dari Daihatsu, meski masih kalah unggul dari rivalnya, Honda Brio Satya.

Mobil Terlaris Daihatsu Indonesia Adalah Sigra

Astra Daihatsu Motor (ADM) sukses menjual 100.026 unit secara retail, dan hasil ini menurun 44 persen dari tahun sebelumnya. Penurunan ini cukup signifikan dari yang diduga, dan tentu saja dipengaruhi oleh kondisi pasar yang sempat memburuk. Sampai saat ini saja ADM masih harus berjuang untuk bertahan ditengah kondisi tak menentu tersebut.

Walau begitu, performa penjualannya masih lumayan bagus jika dilihat dari penjualan unit mobilnya. Seperti LCGC 7-seater Sigra sebanyak 26.219 unit, dan hasil ini mengungguli model Daihatsu lainnya seperti Gran Max Pick-up sebesar 24.297 unit dan Terios 14.493 unit. Nampaknya penjualan Daihatsu Indonesia masih terbantu dari LCGC maupun mobil niaganya.

Mobil terlaris Daihatsu Indonesia

Xenia dan Terios

Meski sebenarnya itu dihitung secara retail, dan secara wholesales masih ditopang oleh Gran Max Pick-up dan Sigra di posisi kedua. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mobil niaga belakangan ini menjadi mobil favorit konsumen Indonesia dalam situasi sekarang. Segmen tersebut juga tak terpengaruh dampak penurunan pasar yang signifikan.

Selanjutnya ada LCGC 5-seater Ayla yang menjual 12.791 unit, disusul Gran Max Minibus 10.179 unit, Xenia 9.231 unit, dan Luxio-Sirion 2.816 unit. Sepertinya dari sekian model yang ada, Xenia yang bisa dikatakan paling menderita akibat dari kondisi pasar. Karena performa penjualannya tak sebaik kembarannya sendiri, Toyota Avanza.

Terlepas dari itu, Sigra mampu menyelamatkan ADM dalam kondisi tersebut, dan hasilnya masih lumayan bagus. Daihatsu berencana akan menambah lini produknya dengan mendatangkan segelintir produk anyar. Seperti Rocky yang belum lama ini disebut akan hadir pada tahun 2021 bersama dengan Toyota Raize.

Be the first to comment

Leave a Reply