EV Hyundai Ioniq 5 Siap Dihadirkan Mulai Bulan Depan

RiderTua.com – Tak lama lagi mobil EV Hyundai Ioniq 5 akan segera dirilis pada tahun ini. Nampaknya produsen asal Korea Selatan tersebut terus mengembangkan produk electric vehicle alias EV miliknya. EV Hyundai Ioniq 5 akan hadir dengan model lebih modern ketimbang Ioniq biasa. Tentunya dengan harga dan segmentasi pasar yang berbeda dengan ‘kakaknya’ tersebut.

EV Hyundai Ioniq 5 akan Hadir Dengan Model Lebih Modern

Ioniq baru saja diluncurkan di Indonesia bersama dengan Kona EV, tapi di kampung halamannya sudah disiapkan model lainnya. Ioniq 5 menjadi satu diantara produk ‘masa depan’ Hyundai yang akan dihadirkan untuk beberapa tahun mendatang. Tapi salah satu model konsep tersebut bakal hadir dalam waktu dekat.

Namanya Ioniq 5, sekilas namanya masih ada kaitannya dengan Ioniq yang ada di Tanah Air. Walau dari desainnya nampak jauh berbeda dengan saudaranya, dimana Ioniq 5 lebih modern dan futuristik. Lampu depan dan belakang yang mengotak nampak serasi dengan desain bodi mobil yang memiliki sudut tajam.

EV Hyundai Ioniq 5

Lebih Canggih

Selain desainnya yang unik, Ioniq 5 disebut akan menawarkan baterai yang sanggup diisi penuh dalam waktu lima menit saja! Bahkan itu saja sudah mampu membuat mobil ini melaju sejauh hampir 100 km, dan ini bisa menjadi terobosan baru di dunia roda empat. Karena kebanyakan mobil EV mampu diisi penuh baterainya dalam waktu 30 menit atau bahkan berjam-jam, tergantung dari kualitasnya.

Layaknya model EV kebanyakan, Ioniq 5 menghadirkan sistem V2L (vehicle to load) yang bisa dijadikan sebagai generator berjalan. Disebutkan pula bahwa platform Electric Modular Global dari Hyundai akan menawarkan kabin yang lebih lapang dari Ioniq biasa. Tak lupa kemampuan daya tempuh dan pengisian baterainya lebih cepat dari model EV saat ini.

Jika prediksi tersebut tak meleset, maka Ioniq 5 akan menjadi produk Hyundai tercanggih dalam lininya. Tapi itu baru Ioniq 5, karena masih ada sejumlah produk konsep lainnya yang akan dikenalkan nantinya. Bahkan diperkirakan kalau model selanjutnya bakal menggendong teknologi lebih canggih ketimbang Ioniq 5.

Be the first to comment

Leave a Reply