Yaris GR Sport Mendarat di Thailand, Harga Tembus Rp 1 Miliar!

Toyota rilis Yaris Facelift

RiderTua.comYaris GR Sport siap mendarat di Thailand pada bulan ini juga. Seolah Toyota tak mau melewatkan kesempatan untuk menghadirkan varian mobil hatchback andalannya tersebut di negara lain. Yaris GR Sport mendarat di Thailand pada bulan ini dengan membawa sejumlah unggulan yang dimilikinya. Tapi semua itu harus ditebus dengan harga cukup mahal, yaitu mencapai Rp 1 miliar!

Yaris GR Sport Mendarat di Thailand Bulan Ini

Toyota Yaris GR Sport sekilas tak ada bedanya dengan Yaris model biasa, dengan bentuk desain bodi mobil yang masih terlihat kompak. Bedanya sudah jelas dari fascia-nya yang lebih sporty ketimbang Yaris varian selain GR Sport. Uniknya, tak seperti model aslinya, versi GR ini hanya memiliki tiga pintu, sehingga terkesan seperti mini coupe.

Meski hanya ada tiga pintu, tapi dimensi panjangnya bertambah 55 mm dari biasanya. Tentu ini artinya akan ada banyak ruang didalamnya bagi penumpang maupun barang bawaannya. Walau bertambah besar, tapi tentu itu tak membuat performanya menurun begitu saja karena Toyota sudah melengkapinya dengan bahan material baru.

Yaris GR Sport mendarat di Thailand

Varian Termahal?

Yaris GR Sport memiliki sejumlah komponen berbahan aluminium, polimer, serta serat karbon, walau komposisinya cukup sedikit. Meski demikian, hasilnya yaitu bobotnya berkurang cukup banyak, dan ini memberikan keunggulan bagi Yaris GR dalam melaju kencang di jalan. Terlebih dengan pengaturan baru pada kaki-kaki serta suspensinya untuk meningkatkan performanya.

Tentu saja untuk bisa mencapai itu semua, Yaris GR Sport harus mengandalkan mesin yang bertenaga. Tak memakai mesin Yaris biasa, versi GR ini dilengkapi dengan mesin 1.600 cc 3 silinder turbocharged bertenaga 259 hp dan torsi 360 Nm. Dengan perpaduan itu semua, Yaris GR Sport mampu melesat hingga kecepatan maksimal 230 km.jam!

Saking istimewanya, Yaris GR Sport hanya disediakan 70 unit di Negeri Gajah Putih, dengan harga mencapai Rp 1,2 miliar. Tersedia dalam warna Emotional Red II, Super White II, dan Precious Black, sepertinya varian ini sudah dinobatkan sebagai varian termahal dari Yaris. Karena dengan spesifikasi ala mobil balap serta performanya yang tinggi membuatnya berbeda dari varian Yaris lainnya.

2 Comments

  1. wohh, ini yang harganya lebih tinggi dari civic tipe r ya. tapi sepeknya masih di bawahnya.

Leave a Reply