Skuter Listrik Aprilia eSR1, Berbasis Vespa Elettrica?

RiderTua.com – Ternyata ada skuter listrik Aprilia eSR1 yang sudah siap untuk dikembangkan dan diproduksi. Motor bertenaga listrik ini akan menjadi produk terbaru dari merek tersebut, dan berupa skuter EV pertama yang dimilikinya. Skuter listrik Aprilia eSR1 ini ternyata dibuat dari basis Vespa Elettrica yang sukses menyabet penghargaan sebagai motor terbaik. Walau tentu saja modelnya jauh berbeda dengan skuter ikonik tersebut.

Skuter Listrik Aprilia eSR1 Dibuat Dari Basis Vespa Elettrica

Belakangan ini makin banyak produsen sepeda motor yang mengeluarkan produk skuter listrik. Walau nyatanya tren tersebut sudah lama terlihat sejak lama, tapi trennya tiba-tiba meningkat tajam pada beberapa tahun belakangan. Inilah kesempatan yang tak bisa dilewatkan oleh Aprilia dan langsung menggarap produk terbarunya.

Sebelum sempat terlihat sosoknya, bocoran logo dari eSR1 sudah lebih dulu ketahuan setelah sempat didaftarkan lewat kantor IP (intellectual property) Uni Eropa. Ada dua macam logo yang terlihat disitu, yaitu eSR1 standar dan eSR-GP Replica. Meski tak langsung menyebut Aprilia, kedua logo ini sudah menjadi milik Piaggio Group yang menaungi Aprilia dan Vespa.

Skuter listrik Aprilia eSR1

‘Electric Scooter’

Karena sosoknya tak ditampakkan, sudah ada netizen yang membuat render dari eSR1. Render tersebut memperlihatkan sosok eSR1 jika sudah dijual nanti, dengan sekujur bodi motor dibalut stiker ala motor balap Aprilia. Kalau dilihat sekilas, agak mirip dengan skutik 125 cc yang banyak ditemukan di Indonesia.

Berjenis electric scooter, ada kemungkinan kalau Aprilia bakal meminjam platform dari Vespa Elettrica. Tentu itu bukan menjadi masalah mengingat keduanya termasuk ke dalam Piaggio Group. Apalagi Elettrica baru meraih penghargaan sebagai motor dengan desain terbaik tahun ini, sehingga Aprilia mencoba peruntungannya dengan model berbasis Elettrica.

Dengan tambahan eSR1, maka line-up SR Series yang dimiliki Aprilia akan bertambah satu lagi. Jajaran skuter ini sudah tersedia dalam berbagai pilihan, dari 50 cc, 150 cc, 160 cc, dan 225 cc. Bisa jadi eSR-GP yang dimaksud adalah versi paling kencang dari skuter tersebut, dan itu akan menjadi tambahan lainnya untuk SR Series.

Be the first to comment

Leave a Reply