Corolla Cross Kalahkan C-HR, Segmen CUV Semakin Ketat!

Segmen MPV di Indonesia

RiderTua.com – Ternyata Toyota Corolla Cross sanggup kalahkan penjualan C-HR, yang juga merupakan produk dari Toyota. Padahal baru beberapa bulan berjalan sejak mobil crossover SUV ini dijual di Indonesia. Corolla Cross kalahkan C-HR dalam penjualan bulan Oktober 2020 lalu. Bahkan sanggup mengungguli model sejenisnya di kelasnya.

Corolla Cross Kalahkan C-HR Dalam Penjualan Bulan Oktober

Mobil ini baru dijual di Indonesia sejak awal Agustus lalu, dan Corolla Cross mulai menarik perhatian masyarakat. Tentu saja karena harganya yang lumayan terjangkau, terlebih varian hybrid-nya yang membuatnya menjadi mobil hibrida termurah di Tanah Air. Tapi itu sebelum kedatangan Nissan Kicks e-Power yang dibanderol jauh lebih murah dari saudara sedan Corolla ini.

Meski begitu, rupanya banyak konsumen yang tergiur akan Corolla Cross. Terbukti dengan hasil penjualannya yang mencapai 203 unit pada bulan Oktober kemarin. Meskipun hasil yang didapatnya menurun drastis dari bulan September lalu yang mencapai 313 unit, mungkin akibat dari kondisi pasar yang belum kondusif.

Corolla Cross kalahkan C-HR

‘Perang Saudara’

Hasil yang didapat Corolla Cross ternyata 20 kali lipat melebihi saudaranya sendiri, yaitu C-HR. Tercatat crossover Toyota ini hanya mampu menjual 10 unit saja pada Oktober lalu. Seakan menimbulkan kesan kalau keduanya terlibat dalam ‘perang saudara’ di segmen CUV. Padahal Toyota sudah menjamin kalau keduanya takkan saling menyerang satu sama lain.

Sepertinya apa yang diprediksi sebelumnya sudah terwujud lewat hasil penjualan kedua CUV ini. Sejak awal Corolla Cross sudah lama membuntuti C-HR, dan itu terdeteksi pada bulan Agustus lalu. Penjualannya mencapai 816 unit pada saat itu, dan di bulan yang sama C-HR hanya mampu menjual 377 unit mobil saja.

Meski sama-sama berjenis crossover, Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan kalau keduanya menargetkan konsumen yang berbeda. Kalau Corolla Cross lebih mengarah ke konsumen menengah, maka C-HR setingkat lebih tinggi dari itu. Malah yang terjadi yaitu perang saudara diantara kedua mobil Toyota ini di segmen CUV di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply