Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP ‘Modal KTP’ Doang!

Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP 'Modal KTP' Doang
Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP 'Modal KTP' Doang

RiderTua.com – Ternyata alasan Joe Roberts tak mau naik kelas ke MotoGP hanya modal KTP.. Dia adalah pembalap Amerika yang sangat diincar sebagai penjaring penonton Amerika di MotoGP.. Digadang-gadang sebagi penerus Nicky Hayden. Namun Joe Roberts akan tetap di Moto2 setelah beberapa pembicaraan dengan tim MotoGP Aprilia. Roberts berkeinginan untuk merebut gelar dunia Moto2 dengan tim Italtrans pada 2021. Joe tak mau hanya bermodal paspor Amrik untuk memuluskan jalannya ke jenjang lebih tinggi di kelas utama 1000cc..

Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP ‘Modal KTP’

Aprilia adalah satu-satunya tim yang tidak memiliki formasi pembalap lengkap untuk tahun depan. Ada banyak nama di atas meja negosiasi untuk kursi Iannone. Setelah Crutchlow ‘CLBK’ dengan Yamaha, semua mengharapkan Andrea Dovizioso untuk mengambil alih kursi itu. Namun sebaliknya, Dovi memutuskan untuk mengambil cuti panjang dan mencoba menemukan proyek MotoGP yang bagus untuk tahun 2022. Hingga akhir pekan ini, nama Roberts adalah yang paling dekat dengan kursi itu, tetapi ternyata semua tidak berjalan seperti yang diberitakan.

Joe Roberts- MotoGP
Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP ‘Modal KTP’ Doang

Bukan Karena Paspor Amrik

Jika terlaksana, maka Joe Roberts akan menjadi pembalap pertama dari AS yang membalap di MotoGP setelah mendiang Nicky Hayden. Namun Roberts memutuskan untuk tidak menerima promosi ke Aprilia.. Dan memilih kesepakatan dengan Italtrans. “Telepon dari Aprilia membuat saya senang. Saya tahu saya bisa cepat dengan motor MotoGP, tetapi saya ingin menang dan saya pikir tim Moto2 ini (Italtrans) adalah yang terbaik untuk melakukannya. Saya suka suasana hatinya, semua orang terlihat ramah. Dan saya tidak ingin mengendarai motor MotoGP karena paspor saya, tetapi karena saya pantas mendapatkannya”.

Sebenarnya ada kisah menarik dibalik negosiasi Robderts ini.. Cara Aprilia memulai pembicaraan dengan Roberts mendapat banyak kritik. Rupanya, tim Aprilia mendekati Roberts tapi belum berbicara dengan Italtrans, yang sudah mengontrak pembalap Amerika itu.

carlo pernat
Carlo Pernat

Cara Aprilia Salah

Bahkan Carlo Pernat (manajer Enea Bastianini) berujar via media GPone.. “Roberts menandatangani kontrak dengan Italtrans tahun depan dan tim itu telah menaruh uang padanya. MotoGP tidak seperti Formula 1, kami tidak seperti itu”.

Pernat mempertanyakan tindakan Aprilia.. “Mereka (Aprilia) seharusnya berbicara dengan Italtrans (Tim Moto2 Joe Robets) dulu, kemudian baru dengan pembalapnya. Dengan cara ini, ini akan menjadi preseden penting dan Italtrans bahkan berpikir untuk meninggalkan kejuaraan dunia Moto2. Aku marah. Aprilia telah menemukan dirinya dalam situasi ini karena kesalahannya sendiri, mereka mencari pembalap di bawah kontrak”.

Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP 'Modal KTP' Doang!
Joe Roberts Tak Mau Naik Kelas MotoGP ‘Modal KTP’ Doang!

Aprilia menginginkan pembalap muda bersama Aleix Espargaro, tapi sepertinya mereka menghadapi masalah karena cara mereka sendiri. Saat ini, Lorenzo Salvadori tercatat sebagai pembalap sementara untuk musim 2021. Bradley Smith ada dalam daftar itu sebagai tes rider. Itulah yang terlihat sekarang, nama-nama line-up Aprilia untuk tahun 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply