Toyota-Lexus Luncurkan UX 300e di Indonesia!

Target konsumen Lexus UX300e

RiderTua.comToyota-Lexus resmi luncurkan UX 300e di Indonesia, dan menjadi debut perdananya di pasar ASEAN. Meski berupa model Lexus, mobil SUV ramah lingkungan ini juga menjadi EV pertama Toyota di Indonesia. Toyota-Lexus luncurkan UX 300e sebagai jawaban tantangan dari Hyundai yang sudah menjual Ioniq-Kona EV. Agaknya keduanya mampu membuka segmen mobil listrik lebih besar lagi.

Toyota-Lexus Luncurkan UX 300e Sebagai Tantangan dari Hyundai

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya UX dikenalkan di Indonesia, karena dua tahun sebelumnya Lexus sudah menampilkan sosoknya pada GIIAS 2018. Saat itu menjadi debut perdana UX di pasar Asia setelah sukses meluncur di Amerika. Setelah Indonesia, tiga negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand juga sudah kebagian UX.

Kali ini UX kembali dengan membawa varian terbaru, yaitu UX 300e, dan peluncurannya menjadi debut perdananya di Asia Tenggara. Tak seperti model sebelumnya, UX yang satu ini mengandalkan tenaga listrik. Dari penampilannya memang tak ada bedanya dengan varian biasanya. Kecuali aksen biru pada logo Lexus yang menandakan kalau UX ini berjenis EV.

Toyota-Lexus Luncurkan UX 300e

Mobil EV

Tak banyak perbedaan yang bisa ditemukan pada UX 300e jika dibandingkan dengan versi konvensional. Berbagai fitur seperti 8 SRS airbag, panoramic view monitor, sampai blind spot monitor tetap tersedia pada model ini. Lalu ditambah paket fitur keselamatan Lexus Safety System+ yang menjadi pelengkap dari fitur pada mobil EV tersebut.

Bedanya dengan UX biasa tentu saja jeroannya yang mengandalkan motor listrik 54,3 kWh bertenaga 201 dk dan torsi 300 Nm. Motor ini dipadu dengan baterai listrik lithium-ion yang sanggup melaju sejauh 300 km. Ada dua pilihan pengisian daya yang bisa dipilih konsumen, yaitu AC yang membutuhkan waktu 5-6 jam, dan DC dalam waktu 50 menit saja.

Lexus menawarkan garansi 8 tahun bagi konsumen UX 300e, dan itu sudah cukup untuk memberikan kualitas terbaik untuk produk barunya. Sepertinya Toyota-Lexus makin pede untuk bersaing melawan Hyundai yang sudah punya Kona EV dan Ioniq. Agaknya dengan kehadiran UX 300e ini, maka segmen mobil listrik di Indonesia semakin terbuka lebar.

Be the first to comment

Leave a Reply