Penjualan CR-V Ungguli Almaz Pada Oktober 2020!

Produksi Civic dan CR-V

RiderTua.com – Akhirnya penjualan Honda CR-V sanggup ungguli Wuling Almaz pada bulan Oktober 2020 lalu. Sebelumnya mobil medium SUV ini sempat dikalahkan oleh pendatang baru di kelasnya dengan selisih cukup tipis. Penjualan CR-V ungguli Almaz serta model lainnya di kelasnya. Dari Mazda CX-5, sampai DFSK Glory i-Auto dan Toyota Corolla Cross yang baru diluncurkan pada tahun ini.

Penjualan CR-V Ungguli Almaz dan Model Lainnya

Tentu ini bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat CR-V sudah lama menghuni segmen medium SUV sejak tahun 2006. Sedangkan sebagian besar model sekelasnya baru diluncurkan beberapa bulan lalu, termasuk Almaz. Tentunya CR-V sudah punya konsumen setia yang jumlahnya cukup banyak di Tanah Air.

Mobil SUV ini mampu mencatatkan hasil penjualan sebanyak 659 unit, dan itu meningkat drastis dari sebelumnya yang hanya 88 unit. Entah apa yang membuat penjualannya meroket sampai tembus 100 unit, bahkan mengungguli Almaz yang hanya menjual 190 unit saja. Selisih keduanya kini sangat berjauhan dan seakan membuat Almaz tak bisa mengejarnya.

Penjualan CR-V ungguli Almaz

Pendatang Baru

Almaz ternyata masih kalah dari pendatang baru pada tahun ini, yaitu Toyota Corolla Cross, dengan 203 unit terjual. Selisihnya dengan Almaz lebih tipis, dan hanya ketiga model ini yang mencatatkan penjualan diatas 100 unit. Sisanya berada dibawah itu, bahkan sebagian besar model medium SUV tak mampu tembus 30 unit.

Seperti yang dialami Mazda CX-5, dimana angka penjualannya hanya mencapai 24 unit pada Oktober lalu. Kemudian DFSK Glory i-Auto yang juga baru dirilis pada tahun ini dengan 11 unit terjual. Disusul model lainnya mulai dari Toyota C-HR dengan 10 unit, Mitsubishi Eclipse Cross 9 Unit, Peugeot 3008 5 unit, dan DFSK Glory 580 sebanyak 4 unit.

Bisa terlihat ada perbedaan signifikan antara Glory i-Auto dengan model basisnya, 580. Sepertinya keduanya mulai saling ‘menyerang’ satu sama lain, sehingga model lamanya mulai tersisihkan. Tentu saja karena Glory i-Auto memiliki kelengkapan fitur yang tak dimiliki oleh model aslinya, walau penjualannya masih belum membaik.

Be the first to comment

Leave a Reply