Alex Rins: Tidak Ada Dendam Kehilangan Gelar Runner-up

Alex Rins: Tidak Ada Dendam Kehilangan Gelar Runner-up
Alex Rins: Tidak Ada Dendam Kehilangan Gelar Runner-up

RiderTua.com – Alex Rins: Tidak ada dendam kehilangan gelar runner-up… Karena pilihan ban yang salah, pembalap Suzuki Ecstar itu kehilangan kesempatan untuk meraih posisi ke-2 Kejuaraan Dunia MotoGP, pada akhir musim di Portimao. Pembalap Spanyol itu senang dengan musim yang luar biasa bersama Suzuki.

Alex Rins: Tidak Ada Dendam Kehilangan Gelar Runner-up

Kebanggaan menang pada akhirnya bisa dirasakan Alex Rins. Setelah awal musim yang menyakitkan dan fakta bahwa pembalap Spanyol itu dibayangi oleh juara dunia sekaligus rekan setimnya Joan Mir, Rins senang berada di peringkat ketiga dunia.

Pada awal musim, dia telah kehilangan semua harapan, setelah terjatuh yang mengakibatkan cedera pada bahunya. Namun demikian, pembalap Spanyol itu secara mengejutkan berjuang kembali dengan Suzuki GSX-RR-nya. Bahkan memiliki kesempatan untuk bersaing dengan Mir, untuk memperebutkan gelar di balapan terakhir di Valencia.

Alex Rins: Tidak Ada Dendam Kehilangan Gelar Runner-up

Di Valencia, rekan setim yang berusia lebih muda darinya itu berhasil memenangkan balapan pertamanya di kelas utama. Sementara Rins berada di urutan kedua. Satu-satunya yang mungkin adalah gelar runner-up untuk Rins.

Namun di Portimao, Franco Morbidelli (Yamaha) berhasil meraih tempat kedua di Kejuaraan Dunia. Karena Rins jatuh dengan bahunya yang masih cedera pada latihan bebas hari Sabtu dan mengeluh sakit.

Karena performa buruk di balapan akhir musim di Portugal , Suzuki gagal meraih tiga gelar sekaligus. Dan akhirnya Ducati meraih gelar konstruktor.

Musim Terbaik Bagi Suzuki

Menurut manajer proyek Shinichi Sahara, hal ini tidak begitu penting. Dia berkata, “Musim ini adalah yang terbaik yang pernah saya alami. Joan dan Alex melakukan pekerjaan luar biasa. Kami berharap untuk meraih triple crown dan tempat kedua di klasemen keseluruhan bersama Alex. Tapi sayangnya ini tidak mungkin dilakukan setelah balapan yang sulit.”

Inilah motivasi untuk meningkatkan performa Suzuki kembali musim depan. Sahara melanjutkan, “Itu berarti kami memiliki tujuan yang sangat besar dan menarik untuk tahun depan. Banyak terima kasih kepada seluruh keluarga Suzuki, baik di pabrik maupun di lintasan. Semua orang bekerja sangat keras untuk membawa kami ke titik ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply