Honda BR-V Ditantang Kia Sonet, Ini Jawaban HPM

Duel Magnite vs Sonet

RiderTua.com – Honda BR-V mulai ditantang oleh Kia Sonet sejak pertama kali dirilis. Mobil small SUV ini ditempatkan di segmen LSUV, jadi tak heran kalau model tersebut langsung berhadapan dengan penantang sekelasnya. Honda BR-V ditantang Kia dengan model Sonet, dan mulai menarik perhatian Honda Prospect Motor (HPM). Menurutnya, kehadiran Sonet di Indonesia bisa berarti bagus untuk menambah pilihan bagi konsumen.

Honda BR-V Ditantang Kia Dengan Model Sonet

Sebelumnya HPM mengaku kalau mereka tak merasa khawatir dengan kehadiran Kia Sonet di Tanah Air. Karena dengan adanya satu model SUV baru lagi, maka konsumen bisa memiliki banyak pilihan. Memang selama beberapa bulan terakhir, sudah ada dua model yang dihadirkan di segmen low SUV, seperti Xpander Cross dan XL7.

Namun entah mengapa HPM mulai melihat Sonet sebagai ‘ancaman’ di kelas LSUV, sehingga mereka harus lebih waspada. Tentu saja mengingat Sonet dibekali fitur yang sangat melimpah dan dengan harga cukup terjangkau, tentu ini menjadikannya sebagai keunggulan tersendiri. Sementara BR-V selama beberapa bulan terakhir semakin terpuruk nasibnya.

Honda Brio Ditantang Kia

Persaingan Makin Panas!

Kalau dilihat dari penjualannya, BR-V semakin lama semakin terpuruk jika dibandingkan dengan rival sekelasnya. Bahkan angka penjualannya tak pernah tembus 1.000 unit, dan pernah tak terjual sama sekali pada bulan Mei lalu. Kondisi pasar yang tak menentu, serta absennya penyegaran membuat BR-V kalah saing di segmennya.

HPM sendiri masih yakin kalau BR-V masih tetap kompetitif di kelasnya, walau tanpa ada penyegaran maupun generasi terbarunya. BR-V disebut sudah punya target pasarnya sendiri yang agak berbeda dengan model di segmen low SUV. Sementara untuk penyegaran masih belum bisa dilakukan karena kondisi sekarang belum mendukung.

Agaknya HPM tetap waspada akan kehadiran Sonet di Tanah Air, yang memiliki fitur melimpah serta desain lebih modern. Tapi di sisi lain, mereka masih pede dengan BR-V yang tetap bersaing di kelasnya walau penjualannya cukup menurun drastis. Entah apakah suatu saat nanti BR-V bakal mendapat penyegaran atau generasi terbarunya.

Be the first to comment

Leave a Reply