Tiga Calon Mobil Baru Suzuki Ini Sudah Punya Nama, Lho

RiderTua.com – Tak disangka ada tiga calon mobil baru yang sudah disiapkan oleh Suzuki untuk tahun-tahun mendatang. Sebenarnya ini baru tiga dari sekian produk anyar yang akan dirilis di waktu yang akan datang. Tiga calon mobil baru Suzuki ini ternyata sudah diberi nama masing-masing. Nama-nama tersebut bisa dikatakan cukup asing sekaligus tak biasa bagi produsen mobil Jepang seperti Suzuki.

Tiga Calon Mobil Baru Suzuki Sudah Diberi Nama

Setelah sukses meluncurkan sejumlah produk baru di seluruh dunia, Suzuki mulai berencana untuk membuat produk baru lainnya. Khususnya Maruti Suzuki, yang ingin menguatkan dominasinya di India dengan berbagai produk unggulannya. Disebutkan mereka sudah menyiapkan tiga calon mobil baru untuk dirilis nantinya.

Maruti Suzuki diketahui sudah mendaftarkan nama mobil baru untuk ketiga produknya, yaitu Solido, Libertas, dan Espaco. Masing-masing punya artinya tersendiri, seperti Espaco yang diduga berupa model MPV karena memberikan ‘ruang’ yang lega. Diduga model inilah yang akan menjadi MPV hasil kerja sama Toyota dengan Suzuki.

Tiga calon mobil baru Suzuki

Nama ‘Asing’

Lalu ada Libertas, yang dalam bahasa Latin berarti ‘kebebasan’, sehingga kemungkinan model ini akan menawarkan kelegaan kabin yang cukup besar. Walau sebenarnya ada yang menduga kalau nama ini lebih cocok diberikan pada mobil jenis SUV. Bisa saja punya arti lain sebagai ‘mobil yang bisa dibawa ke berbagai medan jalan’.

Dan Solido agaknya susah untuk bisa diterjemahkan, tapi banyak yang memprediksi kalau nama ini akan dipakai oleh Wagon R versi SUV listrik. Memang ini baru sekedar prediksi, dan tak bisa dipastikan apakah itu model SUV, MPV, atau malah model jenis lainnya. Tapi kalau melihat dari jenis mobil baru yang diluncurkan Suzuki beberapa waktu lalu, sepertinya lebih mengarah ke SUV.

Nama ketiga mobil baru Suzuki ini bisa dikatakan cukup unik dan terdengar asing, tapi disinilah ciri khas produk Suzuki. Tentu ini bukanlah sesuatu yang aneh, karena produk Suzuki ada yang menggunakan nama bahasa Latin, contohnya Ignis yang artinya api. Kedengarannya ini akan menjadi sesuatu yang menarik dari produsen otomotif asal Jepang ini.

Be the first to comment

Leave a Reply