BMW Motorrad Hadirkan R18 First Edition di Indonesia!

RiderTua.comBMW Motorrad resmi hadirkan R18 First Edition di Indonesia. Sebelumnya motor bergaya klasik ini sempat diluncurkan pertama kali di kampung halamannya, dan kini sudah dihadirkan di Tanah Air. BMW Motorrad hadirkan R18 First Edition dengan harga yang tentunya tak terjangkau. Mengingat fitur serta tampilan yang dibawanya memiliki estetika tersendiri.

BMW Motorrad Hadirkan R18 First Edition

Sebenarnya peluncuran R18 First Edition sudah dilakukan secara global pada April lalu, tapi baru diluncurkan di Indonesia sekarang. Mungkin ada berbagai kendala yang sempat dihadapi oleh BMW Motorrad ketika ingin membawanya kesini. Kemungkinan kuat kondisi pasar yang tak menentu menjadi penyebab kenapa R18 baru sampai di Tanah Air.

Sesuai namanya, R18 hadir dengan desain klasik ala BMW R5 generasi pertama yang cukup melegenda di masanya. Dari desain rangka double loop, tangki teardrop, sampai cat dengan aksen garis menambah kesan klasik pada motor ini. Apalagi gardan serta mesin boxer yang bisa dilihat jelas seakan membuat kesannya seperti motor hasil modifikasi.

BMW Motorrad hadirkan R18

Klasik Modern

Meski punya penampilan klasik, R18 First Edition sudah dibekali beragam teknologi canggih nan modern. Seperti mode berkendara yang terdiri dari rain, roll, dan rock, torque control, automatic stability control, hingga reverse assist untuk memudahkan penggunanya. BMW Motorrad menjamin motor ini tetap nyaman saat dikendarai berkat posisi kaki dan jok motor dibuat lebih ergonomis.

Soal mesinnya, R18 First Edition dilengkapi dengan mesin big boxer 1.802 cc dua silinder, empat katup serta camshaft ganda di tiap silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 91 dk dan torsi 157 Nm, lumayan kecil untuk motor dengan mesin berkapasitas gede. Untuk memaksimalkan performanya, sistem pengereman cakram tunggal dan ganda disematkan pada rodanya.

Tapi karena begitu spesial, R18 First Edition dibatasi jumlahnya, dan Indonesia hanya kebagian lima unit dan itupun sudah terjual habis. Motor ini dibanderol mulai Rp 970 jutaan off the road, jadi bisa tembus Rp 1 miliar kalau harganya sudah on the road. BMW Motorrad mengaku senang karena produk barunya terjual habis dalam waktu singkat.

Be the first to comment

Leave a Reply