All New Renault Kiger Siap Meluncur Tahun 2021!

RiderTua.com – Setelah sekian lama All New Renault Kiger akan segera diluncurkan secara global. Meski harus menunggu sampai tahun depan, tapi kehadirannya tentu sudah dinanti oleh pecintanya. All New Renault Kiger akan membawa berbagai fitur andalannya yang baru. Meski modelnya masih konsep, tapi desainnya sudah cukup menjanjikan.

All New Renault Kiger Membawa Fitur Baru

Kiger menjadi mobil crossover SUV terbaru dari Renault, dan ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi mereka. Karena sebelumnya mereka sudah meluncurkan satu produk baru yang tak lain adalah MPV murah meriah Triber. Sebenarnya masih ada sejumlah produk lainnya yang akan diluncurkan suatu saat nanti.

Tampilannya bisa dikatakan cukup modern serta futuristik, berpadu apik dengan kesan sporty ala SUV. Meski berjenis SUV, Kiger nampak lebih mirip city car dengan desain yang begitu kompak serta konsep floating roof. Sebagai mobil SUV tentu saja Kiger memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu mencapai 210 mm.

All New Renault Kiger

Lebih Keren Dari Triber?

Ternyata Kiger masih menggunakan platform yang sama dengan Triber, jadi tak heran kalau keduanya ‘hampir’ mirip. Meski jelas ada perbedaan cukup besar diantara keduanya, dimana Triber lebih kalem sedangkan Kiger lebih agresif. Tentu desainnya disesuaikan dengan jenisnya tersendiri, sehingga makin menjelaskan identitasnya.

Layaknya mobil baru Renault lainnya, Kiger akan dilengkapi dengan mesin 1.000 cc tiga silinder turbocharged, namun belum jelas berapa besar tenaga yang dihasilkannya. Mesin ini dipadu transmisi manual dan CVT, serta versi naturally-aspirated juga akan disediakan. Disebutkan kalau dukungan Apple CarPlay dan Android Auto akan tersedia pada Kiger.

Sejauh ini hanya itu yang bisa dikonfirmasi, sementara interiornya masih menjadi tanda tanya bagi banyak orang. Kiger disebut akan menjadi kembarannya Nissan Magnite, karena 80 persen komponen yang dipakainya ditemukan pada low SUV tersebut. Cukup menarik kalau Kiger akan menjadi calon small SUV layaknya Magnite untuk melawan duo Rocky-Raize.

Be the first to comment

Leave a Reply