Kia Sonet Murah Meriah, Goyang Segmen LSUV?

Kia Sonet di Indonesia

RiderTua.com – Banyak prediksi yang menyebut Kia Sonet bakal dijual murah meriah setelah dirilis di Indonesia. Walau bocoran harganya pernah terlihat di situs pajak DKI Jakarta, tapi harga itu masih belum termasuk pajak lainnya. Jia Kia Sonet dijual murah meriah, maka mobil ini berpotensi menyenggol segmen low SUV di Indonesia. Mengingat untuk sekarang belum ada segmen small SUV.

Kia Sonet Murah Meriah Berpotensi Menyenggol Segmen Low SUV

Sonet dijadwalkan akan dirilis pada hari ini, dan sejauh ini belum ada informasi tambahan mengenai SUV tersebut. Kia masih menyimpan semua info sampai pada waktunya tiba untuk diluncurkan. Sonet kemungkinan akan membawakan sesuatu yang ‘wah’ layaknya saudaranya, Seltos, yang dirilis lebih dulu sebelumnya.

Sejak awal kehadirannya di India, Sonet langsung diserbu oleh konsumen dan terbukti mampu mendapat 6 ribu inden. Tentu ini berkat harga jualnya yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp 133 jutaan sampai Rp 239 juta. Siapa sih yang tak tertarik dengan mobil dengan harga terjangkau serta fitur mumpuni? Tentu semua orang pasti mengidamkan mobil jenis ini.

Kia Sonet Murah meriah

Dibawah Rp 300 Jutaan?

Di Indonesia, Sonet hanya menyediakan satu pilihan mesin 1.500 cc, tapi bukan diesel melainkan bensin biasa. Belum jelas apakan variannya hanya menyediakan dua atau tiga varian saja, terlebih soal spesifikasi serta fiturnya. Tapi karena didatangkan langsung dari India, maka kemungkinan besar speknya masih tetap sama.

Untuk harga kalau melihat dari perkiraan harganya, jika terpantau dari situs pajak, maka Sonet dibanderol sekitar Rp 200-300 jutaan. Harga ini memang tak semurah dengan yang ada di India, tapi kalau di Tanah Air masih terbilang terjangkau. Bahkan harga ini mendekati banderol low SUV yang rata-rata mencapai Rp 300 juta.

Jika benar, bisa dipastikan Sonet bakal menggoyang segmen LSUV di Indonesia setelah dirilis nanti. Harga tersebut juga bisa setara dengan model Kia lainnya seperti Picanto dan Rio varian tertinggi. Kalau saja ada Rocky dan Raize di Indonesia, sudah tentu Sonet memiliki penantang yang setara dengannya.

Be the first to comment

Leave a Reply