All New Toyota 86 akan Hadir Tahun Depan?

Sportcar Subaru BRZ 2021

RiderTua.com – All New Toyota 86 mulai dipertanyakan kehadirannya setelah Subaru mengenalkan All New BRZ. Mobil sport ini hadir dengan tampilan lebih segar, serta performa mesin yang lebih bertenaga. All New Toyota 86 ternyata dikonfirmasi akan hadir lebih lambat dari yang diperkirakan, yaitu pada tahun depan. Entah apakah ada halangan saat pengembangannya atau sebab lainnya.

All New Toyota 86 Dikonfirmasi Hadir Tahun Depan

Beberapa waktu lalu, Subaru meluncurkan model generasi kedua dari BRZ setelah sekian lama. Tentu saja penyegaran ini menjadi kabar gembira bagi pecintanya karena sudah lama sportcar tersebut tak mendapatkan perombakan sejak pertama kali diluncurkan. BRZ dirilis pada awal tahun 2012, bersama dengan kembarannya, Toyota 86.

Anehnya peluncuran model All New BRZ mulai menimbulkan pertanyaan dari konsumen. Karena BRZ anyar hadir tanpa kehadiran kembarannya sendiri. Padahal biasanya mobil kembar selalu mendapatkan penyegaran di waktu bersamaan atau di minggu atau bulan yang sama, tapi ini tak berlaku bagi BRZ-86.

All New Toyota 86

Tetap Hadir

Menjawab pertanyaan dari konsumennya, Toyota mengatakan jika All New 86 baru bisa hadir pada tahun depan. Tapi produsen mobil ini tak menjelaskan alasan dibalik penundaan peluncuran All New 86, sehingga tak bisa dirilis bebarengan dengan BRZ. Banyak yang menduga kalau Toyota mengalami kendala selama pengembangan generasi terbarunya.

Karena berupa model kembar, maka 86 bakal mendapat perombakan yang sama seperti All New BRZ. Untuk BRZ sendiri, model ini sudah dilengkapi dengan mesin boxer terbaru yang ditempatkan lebih rendah dari model generasi sebelumnya. Subaru juga memberikan sedikit ubahan pada eksteriornya, sehingga kesan sporty-nya semakin terasa.

Dengan segala ubahan tersebut, 86 dipastikan tampil lebih sporty dari modelnya sekarang. Dan dengan penyegaran tersebut, maka Toyota sudah punya dua model terbaru untuk sportcar andalannya. Sebelumnya Toyota sudah memberikan facelift untuk Supra, bersamaan dengan kembarannya, BMW Z4.

Be the first to comment

Leave a Reply