BMW M2 Futura 2000 Edition Hadir di Indonesia

RiderTua.com – Beberapa saat lalu BMW meluncurkan M3 Futura 2000 Limited Edition di Indonesia. Sesuai namanya, edisi ini disediakan dalam jumlah terbatas, dan menggunakan basis M2 Competition. BMW M2 Futura 2000 menghadirkan warna hitam yang elegan sekaligus memiliki nilai kemewahan. Tak heran kalau edisi spesial ini dibanderol mencapai Rp 2 miliar.

BMW M2 Futura 2000 yang Elegan Sekaligus Memiliki Kemewahan

Tapi tunggu dulu, sebenarnya yang dibahas kali ini adalah edisi Futura 2000, bukan mobil Futura yang pernah dijual di Indonesia, ya. Sebenarnya FUTURA 2000 adalah nama perancang desain untuk edisi spesial BMW M2 Competition, sehingga menghasilkan dua varian. Terdiri dari ‘one-off’ dan tentu saja, limited edition alias edisi terbatas.

Dari penampilannya, M2 Competition terlihat begitu mewah dengan warna hitam, bahkan warna ini merambah sampai ke dalam kabinnya. Yang unik yaitu grafiti petir yang terlihat jelas pada bagian depan dan belakang mobil, seakan mobil ini nampak seperti ‘pembawa badai petir’. Sepertinya sentuhan unik tersebut punya maknanya tersendiri bagi BMW maupun FUTURA 2000.

BMW M2 Futura 2000

Sentuhan Mewah

Untuk bagian interiornya, M2 Futura 2000 dilengkapi dengan bahan kulit Alcantara pada jok serta setir kemudinya, lengkap dengan ’12 o’clock marking’. Lagi-lagi aksen petir juga terlihat pada dasbor dan konsol tengah, berpadu apik dengan jahitan Polar Blue. Warna hitam dan ivory white juga menambah kesan mewah pada bagian dalam kabin M2 Competition.

Untuk mesin, BMW masih mengandalkan bi-turbo enam silinder in-line dengan BMW M TwinPower Turbo. Dengan ini, M2 mampu menghasilkan tenaga sebesar 410 hp dan torsi 55 Nm, sepertinya itu dirasa cukup bagus untuk mobil dari seri M. Model ini juga mampu melesat dalam waktu 4,1 detik untuk mencapai kecepatam 100 km/jam.

Untuk harga, BMW menghadirkan tiga pilihan, yaitu M2 Competition Coupe M/T, Coupe M-DCT, serta ‘designes by FUTURA 2000’. Masing-masing dibanderol mulai Rp 1,619 miliar, Rp 1,689 miliar, sampai Rp 2,089 miliar. Khusus FUTURA 2000 limited edition hanya disediakan satu unit saja di Indonesia, karena model ini dijual secara global.

Be the first to comment

Leave a Reply