Grille 4 Series Dikritik Keras, BMW Angkat Bicara

RiderTua.com – Baru saja diluncurkan grille 4 Series mulai dikritik keras oleh konsumennya sendiri. Bagaimana tidak, grille jumbo pada mobil mewah ini nampak begitu aneh, bahkan ada yang menyebut modelnya seperti hidung babi. Grille 4 Series dikritik karena tak sesuai dengan modelnya yang lebih ramping. Sampai-sampai BMW akhirnya mau mengomentari soal ‘masalah’ tersebut.

Grille 4 Series Dikritik Karena Tak Sesuai Dengan Modelnya

Beberapa bulan lalu, BMW resmi mengenalkan All New 4 Series dengan desain yang sangat jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Selain terlihat makin sporty dan mewah, kidney grille yang menjadi ciri khas BMW dibuat persis seperti 3 Series yang lebih dulu dirilis. Ukurannya lebih besar jika dibandingkan dengan grille lainnya yang cenderung menyipit.

Meski terlihat elegan, ternyata banyak yang tak suka dengan grille baru 4 Series. Konsumen menyebut kalau grille tersebut sudah tak menampakkan ciri khas dari mereknya sendiri, sebagian ada yang membandingkannya dengan hidung babi. Sepertinya ini pertama kalinya BMW dikritik keras oleh konsumennya gara-gara desain grille.

Grille 4 Series dikritik

Sudah Berinovasi

Menjawab kritik pedas konsumen, BMW mengatakan kalau desain grille 4 Series muncul sebagai inovasi baru dari merek asal Jerman tersebut. Mereka sengaja memilih desain grille 3 Series karena dianggap lebih menampakkan kesan agresif nan mewah. Selain itu, desainnya yang disebut ‘di luar batas’ sangat cocok mencerminkan generasi terbaru Seri 4.

Kemudian BMW menjelaskan lebih lanjut kalau kidney grille terbarunya ini terinspirasi dari salah satu mobil klasik yang pernah dijualnya. Lebih dikenal sebagai BMW 3.0, model ini punya kidney grille yang agak mirip dengan 4 Series sekarang walau ukurannya lebih kecil. BMW menghadirkannya kembali tapi dengan gaya lebih modern.

Suka atau tidak, grille baru 4 Series dan 3 Series sudah cukup membuat penampilan keduanya menjadi lebih segar. BMW bisa saja menerapkan desain ini pada model Seri lainnya, jadi jangan kaget kalau suatu saat nanti akan ada banyak model BMW yang punya desain serupa. Meski terkesan aneh, tapi BMW agaknya sukses mengubah penampilannya menjadi lebih ‘anti-mainstream’.

Be the first to comment

Leave a Reply