Hyundai Tantang Land Cruiser, Andalkan Model Apa?

RiderTua.com – Sepertinya Hyundai sudah berani tantang Land Cruiser yang kini menguasai segmen SUV ladder frame. Padahal kalau dilihat mobil legendaris dari Toyota tersebut seakan tak ada tandingannya dari merek lain. Hyundai tantang Land Cruiser dengan membuat produk SUV terbaru. Tapi itu masih baru rencana, sedangkan modelnya masih belum diketahui.

Hyundai Tantang Land Cruiser Dengan SUV Terbaru?

Membahas Toyota Land Cruiser, tentu banyak orang sudah bisa membayangkan seperti apa sosoknya. Modelnya yang terlihat tangguh dan besar sudah pasti mobil jenis ini menjadi idaman bagi siapapun yang menginginkan mobil SUV andal di segala medan. Walau harganya jauh lebih mahal dari SUV biasa, tapi Land Cruiser selalu dicari-cari oleh konsumen.

Saking larisnya, banyak yang bertanya-tanya kenapa rival Land Cruiser tak pernah menampakkan diri. Sebenarnya ada, hanya saja mungkin tak bisa selaris model tersebut, dan inilah yang menarik perhatian Hyundai. Merek otomotif ini berpikir kalau mereka dapat membuat SUV yang setara dengan Land Cruiser, sehingga segmennya menjadi semakin ramai.

Hyundai tantang Land Cruiser

Mampu ‘Kacaukan’ Segmen

Sebenarnya Hyundai sudah punya banyak model SUV, tapi tak ada satupun model yang mendekati Land Cruiser, dan inilah alasan kenapa mereka ingin membuat satu. Kabar tersebut sudah lama beredar, dan terakhir Hyundai sudah siapkan mesinnya, berkapasitas 3.000 cc 6 silinder turbo. Selebihnya masih misterius, tapi katanya model ini akan menjadi proyek duo merek Korsel, Kia dan Hyundai.

Apa yang dikatakan Hyundai seolah menunjukkan kalau mereka mulai serius ingin menghadapi Land Cruiser. Merek ini terkenal mampu ‘mengacaukan’ suatu segmen dengan produknya, dari Veloster N sampai i30 N. Mungkin inilah yang akan dijadikan bekal untuk melawan SUV ladder frame Toyota tersebut.

Entah kapan mobil ini akan diluncurkan karena baru sebatas rencana, tapi Hyundai berjanji akan dikenalkan segera. Kedengarannya cukup menarik untuk menanti kehadiran SUV ladder frame dari merek yang satu ini. Karena pada akhirnya Hyundai bisa memberikan sesuatu yang baru.

Be the first to comment

Leave a Reply